oleh

Rakor Elemen Jatinegara Bahas Lingkungan Termasuk PT JIEP

Jakarta, TribunAsia.com – Rapat Koordinasi elemen warga Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dilaksanakan di Balai Warga Perum Jatinegara Indah RW 09. Irianto mengatakan, Rakor melibatkan berbagai elemen di Jatinegara antara lain, LMK, FKRW, FKRT, FKDM, kader PKK dan Karang Taruna.

“Di Balai Warga RW 09 Perum Jatinegara Indah, agenda rutin silaturohmi yang motori oleh LMK Jatinegara,” jelas Ketua RW 12.

Dalam rakor itu, sempat dibahas permasalahan lingkungan serta pengawasan tentang pelayanan di kantor Kelurahan Jatinegara. Diketahui, pertemuan itu sendiri merupakan bagian dari agenda rutin yang kerap dilakukan ditempat yang sama.

“Membahas, menginventarisir dan mengevaluasi segala permasalan yang ada dilingkungan Jatinegara juga mengontrol dan mengawasi jalannya pelayanan di Kelurahan Jatinegara,” sambungnya kepada TribunAsia.com, Kamis (25/7/2019).

Dengan demikian, Irianto menitikberatkan tentang PTSL. Termasuk kata dia, perlu ditingkatkan kembali mutu pelayanan kependidukan terhadap warga sekitar.

“Menitikberatkan soal perkembangan PTSL dan pelayanan warga dikelurahan Jatinegara, dimana harus lebih d tingkatkan kembali kwalitas pelayanan seperti KIA, KTP dan lain-lain,” tandasnya.

Lebih lanjut, secara umum pertemuan tersebut juga membahas soal pemberdayaan warga dan komponen yang ada di Jatinegara. Disamping itu, PT JIEP dirasa belum ada dampak positif untuk warga sekitar. Atas dasar rapat tersebut, mereka berencana akan mengoptimalisasi CSR terutama di Kawasan Industri Pulo Gadung.

“Karna selama ini warga masyarakat Jatinegara belum secara maksimal merasakan dampak positif dari adanya kawasan JIEP yang sudah ada berpuluh-puluh tahun,” keluhnya.

Bahkan, dia juga memaparkan, didalam Kawasan Industri Pulo Gadung dibeberkan pengurus RW banyak ditemui potensi tindak kriminal dan penyebaran penyakit menular.

“Terlebih banyaknya tindak kriminal, kenakalan remaja, peredaran narkoba, penyebaran penyakit menular yang ada dikelurahan Jatinegara tidak lepas dari minimnya perhatian pihak terkait PT JIEP kepada warga,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) menyampaikan, masukan dari semua unsur dalam Rakor yang ada di Jatinegara akan segera ditindaklanjuti.

“Bahwa masukan2 dari semua unsur yang ada di Jatinegara akan disampaikan kepada pihak-pihak terkait dan akan segera ditindak lanjuti,” singkatnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *