oleh

Polisi Tembak Polisi, 1 Orang Tewas

Depok, TribunAsia.com – Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji mengatakan Bripka Rachmad Effendi (41) adalah figur yang ramah dan sopan. Almarhum anggota Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya yang rajin dan berdedikasi tinggi dalam bekerja.

“Almarhum adalah angota saya. Dia pribadi yang menyenangka, rajin. Tugas-tugas yang diberikan kepadanya dikerjakan dengan sangat baik. Kami sangat berduka dan kehilangan dengan kepergian almarhum ini. Semoga keluarga tabah,” ujar AKBP Sumardji di rumah duka di Tapos Permata Residence, Jalan Tunas Karsa, Sukamaju Baru, Tapos, Cimanggis, Kota Depok, Jumat (26/7/2019).

Bripka Rahmat adalah korban tewas penembakan rekan sesama Polri yaitu Brigadir Rangga Tianto (32) anggota Pol Airud Baharkam Polri dengan tujuh kali tembakan di ruang SPKT Mapolsek Cimanggis, Kota Depok. Pelaku adalah warga Jatijajar, Tapos, Kota Depok.

Pada peristiwa naas ini, Kamis malam, (25/7), sekitar pukul 20.30 WIB, Bripka Rachman mengamankan terduga pelaku tawuran FZ ke Polsek Cimanggis beserta barang bukti sebilah celurit. Tak lama kemudian, tiba Zulkarnaen yaitu orang tua FZ bersama Brigadir Rangga Tianto.

Rangga meminta FZ tidak ditangani polisi, minta dibina oleh keluarganya. Namun Rachmat tidak setuju sehingga terjadi percekcokan antar kedua anggota Polri ini. Karena marah, Rangga pencabut pistol HS-9 yang berpeluru sembilan pelor, langsung menembak membabi-buta korban tujuh kali.

Disebutkan, Sumardji, selain rajin ditugasnya, Bripka Rachmat juga berhubungan baik dan aktif dikegiatan kemasyarakatan di lingkungannya. Rachmat aktif sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Sukamaju Baru, Tapos Kota Depok.

Mengutip Elshinta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kakor Airud Baharkam Polri Irjen Pol Zulkarnain, melayat almarhum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Semalam.

Tampak di lingkungan rumah duka banyak karangan bunga ucapan duka cita, seperti dari Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian, Kakor Airud Baharkam Polri Irjen Pol Zulkarnain, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, serta pejabat dan perwira Polri lainnya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *