oleh

Nasdem Dukung Anies Capres 2024

TribunAsia.com – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju menjadi calon presiden pada 2024. Surya menilai Anies salah satu tokoh yang memenuhi kapasitas dan kapabel. “Insya Allah (mendukung Anies) semuanya sejalan dengan arah partai,” kata Surya dalam konferensi pers seusai bertemu Anies di DPP Partai NasDem, Jalan Suroso, Gondangdia, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Jika berjalan seperti yang diharapkan, kata Surya, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, dari Nasdem saja. “Kami mengharap dukungan para pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini.”

Surya mengaku siap untuk mengusung Anies, mantan Rektor Universitas Paramadina ini karena dinilai punya potensi yang baik. Namun, kata Surya, semua dikembalikan kepada Anies sendiri. “Iya pasti lah (mendukung Anies. (Mendukung) lahiriah batiniah,” ujar Surya.

Ditanya kesiapannya maju menjadi calon presiden pada 2024, Anies mengelak. Ia mengaku ingin fokus mengurus Jakarta. “Saya bilang saya lagi urus Jakarta,” ujar dia di lokasi yang sama.

Anies hadir di DPP NasDem sekitar pukul 11.40. Selepas berbicara sedikit mengenai tujuan kedatangannya, Anies langsung bergegas untuk menemui Surya Paloh. Pertemuan selesai dua jam kemudian pada 13.56 WIB.

Surya mengatakan dalam pertemuan itu ia memberi saran kepada Anies Baswedan untuk mengoptimalkan potensi. Bos salah satu media nasional ini mengatakan Anies saat ini baru mengeluarkan setengah dari potensinya. “Jadi kalau skornya sepuluh, Anies keluarkan baru lima. Lima lagi kira-kira,” ucap Surya. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *