oleh

Milad ke-3 Sekaligus Pengukuhan Ketua FKRT Jatinegara Berlangsung di Bogor

Jakarta, TribunAsia.com – Milad Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) yang Ke-3 se-Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sekaligus pengukuhan Ketua FKRT dilaksanakan di Hotel Dirga Cibulan, Bogor Jawa Barat.

Puji Slamet menjelaskan, selain Milad pengukuhan dilakukan secara bersama terhadap pengurus yang baru periode 2019-2022. Untuk kegiatan Milad itu sendiri berlangsung pada hari Minggu lalu (21/7) dan dihadiri oleh seluruh pengurus rukun tetangga (RT).

“Pada hari Minggu tanggal bertempat di Hotel Dirga Cibulan Bogor, Jawa Barat telah di adakan Milad Forum Komunikasi Rukun Tetangga ( FKRT ) ke-3 RT sekelurahan Jatinegara Cakung Jakarta Timur, Sekaligus pengukuhan pengurus baru FKRT untuk periode 2019-2022,” kata mantan Ketua FKRT kepada TribunAsia.com, Selasa (23/7/2019).

Saat itu, kata Puji Slamet, dalam kesempatan rapat koordinasi seluruh pengurus rukun tetangga (RT) yang berada di Kelurahan Jatinegara mengusung tema “Dengan Semangat Soliditas Dalam Pemilihan dan Milad Ke-3, FKRT Siap Membangun Kebersamaan Dengan Semua Unsur Menuju Pelayanan Masyarakat Yang Lebih Baik”.

Lebih jauh, Rakor membahas tentang kegiatan yang bersifat swadaya termasuk keamanan dan ketertiban lingkungan. Agenda Rakor FKRT juga membahas silaturahmi dan sebagai pengurus RT diharapkan dapat ber-audensi dengan pihak Kelurahan Jatinegara.

“Setiap kegiatan FKRT biaya bersifat Swadaya, Bagaimana membangun kebersamaan dalam menjaga lingkungan entingnya bersilaturrahim untuk saling mengenal diantara RT yang satu dengan yang lain, dan akan beraudensi dengan pihak kelurahan sebagai mitra kerja RT,” papar dia.

Perlu diketahui, berbagai elemen yang berada di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur pun nampak hadir. Terlebih, Puji mengklaim acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan. Namun, dia kembali merinci jumlah peserta pengurus RT yang hadir kala itu tercatat sekitar 60 orang pengurus dari masing-masing RT di Jatinegara.

“Hadir sekitar 60 RT sekelurahan Jatinegara, LMK, FKDM dan acara berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat kebersamaan,” ungkapnya.

Adapun struktur pengurus FKRT periode 2019-2022 dipimpin oleh Saefulloh selaku Ketua harian, Akhmad Soleh selaku Sekretaris, Sugeng Riyadi sebagai Bendahara, Idris selaku Humas dan Mahmurodi, Muhyani, Mulyadi Anwar SH, Yung Saloka di posisikan menjadi Penasehat. Akan tetapi, untuk koodinator diserahkan kepada masing-masing dari pihak RW setempat.

Kendati demikian, Puji Slamet berharap semua pihak yang terdapat di FKRT harus bisa berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan diwilayahnya masing-masing.

“Harapannya dengan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi secara terus-menerus semua masalah yang ada di masyarakat kita tentang pelayanan, kantibmas dan masalah yang lain dapat diatasi dengan baik,” urainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *