oleh

Biro Perjalanan Travel Sediakan Pilihan Paket Haji

Jakarta, TribunAsia.com – Biro perjalanan ibadah Haji dan Umroh sediakan pilihan kepada calon jamaah berupa paket Cokelat, Biru dan Foroda. Menurut Direktur Travel mendatang pihaknya akan mengadakan manasik haji. Dalam kesempatan pekan depan, kata Syam Resfiadi untuk beberapa paket yang tersedia akan dilaksanakan praktek dan teori secara terpisah.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai manasik Haji periode kedua paket cokelat dan paket biru nanti untuk hari Sabtu dan hari Minggunya ada manasik. Untuk Foroda di Minggunya kita akan sama-kan prakteknya dan untuk teori kita pisahkan biar mereka masing-masing,” jelasnya, Selasa (23/7/2019).

Kemudian, dia merinci dari jumlah jamaah haji yang akan bertolak ke Baitullah dengan berbagai pilihan paket masing-masing dengan total mencapai 180 orang. Saat ini, dari jumlah jamaah total yang tercatat sementara berasal dari berbagai daerah diantaranya Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

“Total dari paket cokelat 96 jamaah, paket biru 68 jamaah dan Foroda 43. Tapi intinya dikurangi dari jamaah yang datang dari daerah Lampung, Solo dan Jogya, insaallah besok ada teori tentang tata cara Minggunya kita ada prakteknya tata cara berhaji, umroh, tawaf dan sa’i,” ujar Syam.

Namun demikian, dia kembali memaparkan, calon peserta yang hendak menunaikan rukun Islam ke lima tersebut, bersama Minggu ini akan mengikuti teori maupun praktek tentang ibadah haji.

“Dari jamaah yang datang dari daerah Lampung , solo Jogya insaallah besok ada teori tentang tata cara, minggunya kita ada prakteknya tata cara berhaji, umroh, tawaf dan sa’i,” tandasnya.

Muhajirin mengatakan, akan memberikan pembekalan serta penguatan terhadap calon jamaah haji. Menurutnya, tahun ini para jamaah kian meningkat karena kepercayaan publik semakin tinggi atas pelayanan yang dipantau langsung oleh pemerintah. Tidak hanya itu, terkait administrasi dan dokumen persyaratan lebih dapat dipertanggung jawabkan.

“Hari ini saya diundang Pak Sam Direktur Fortuna ini memberangkatkan jamaah haji. Saya memberikan pembekalan dan sekaligus memberikan penguatan. Tidak dilepas sendiri dengan pengawasan pemerintah dan tingkat jamaah semakin meningkat sehingga kepercayaan semakin tinggi. Komponen-komponen itu dipastikan terkait dokumen dan kesehatan,” terang Direktur Departemen Agama.

Fortuna sebagai perusahaan Biro perjalanan yang memiliki izin dapat memastikan jadwal pemberangkatan serta kepulangan jamaah haji dengan sesuai. Karena, Haji khusus ini kata dia, memberikan pelayanan yang dapat terkontrol dan mempunyai standar operasional tersendiri sehingga data jumlah calon jamaah haji mulai dari berangkat hingga sampai ditanah suci dapat terkendali.

“Setiap tahun pemberangkatan haji maka pelayanan harus ditingkatkan dengan baik supaya bersinergi dengan baik. Kepastian mereka berangkat dengan maskapai apa dan dipastikan kepulangananya. Karena setiba disana penanggung jawab harus dilaporkan disana sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian kita semakin terkontrol. Kita punya standar operasional tersendiri,” ungkap dia.

“Patuna pada prinsipnya perusahaan yang lebih lama. Kalau haji khusus ini diberikan kepada masyarakat ke biro-biro dan travel yang ada ijin. Karena haji khusus ini menjadi juara khusus kita berangkat haji,” sambung Muhajirin. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *