oleh

Bagi Pasangan Muda, Jangan Berpikir Tunda Punya Anak

Jakarta, TribunAsia.com – Salah satu dilema yang biasa dihadapi pasangan muda khususnya yang baru menikah adalah masalah kelahiran, tidak sedikit pasangan muda yang berpikir di luar kelaziman, mereka memilih menunda kelahiran, jangka waktunya bisa berbeda, bisa bulanan namun bisa juga tahunan, penyebabnya beragam, kesibukan kerja menjadi salah satu penyebabnya, keputusan menunda kelahiran sebenarnya tidak tepat.

Pandangan ini disampaikan Ovi (28), wanita yang kini berstatus istri, menurutnya menunda kelahiran tidak ada untungnya, bahkan pasangan tersebut hanya menuai kerugian.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Jangan berpikir Tunda kelahiran, tidak baik, toh semua pasangan yang udah nikah pasti ingin punya anak, so ngapain ditunda” ucapnya di Kantor KUA Kembangan Jakarta Barat, Rabu (24/7).

Perempuan berambut panjang ini pun mengingatkan, biasanya pasangan yang menunda punya anak justru akan sangat susah punya anak saat mereka sudah mengikhtiarkannya.

“Banyak kejadian loh ya, pas mau punya anak eh ngga dapat dapat” sebutnya disertai senyum tipis.

Ovi yang kini bermukim di Jalan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, mengaku sebelum menikah ia juga sering mendapat nasihat dari keluarganya agar tidak menunda kehamilan.

“Sering dinasehati pas mau nikah, jadi keringat benner” imbuhnya.

Masih menurut Ovi, kerugian paling utama menunda kehamilan karena boleh jadi orang tua tidak sempat melihat anaknya tumbuh besar, menjadi anak sukses di masa mendatang.

“Jangan sampai anak masih kecil tapi kitanya orang tua udah tua banget” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *