oleh

Gelombang kedua Jemaah Haji Indonesia Mendarat di Jeddah

Jeddah, TribunAsia.com – Jemaah calon haji (calhaj) gelombang kedua akan mulai memasuki Arab Saudi pada 20 Juli 2019. Tidak seperti gelombang pertama yang mendarat di Bandara AMMA Madinah, kali ini jemaah haji akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Berdasarkan data pemberangkatan haji 1440 H/2019 M, kloter 18 embarkasi Makassar (UPG 18) akan menjadi rombongan pertama yang tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

“UPG 18 akan tiba tanggal 20 Juli 2019, pukul 03.20 WAS. Seluruh jajaran petugas PPIH (panitia penyelenggara ibadah haji) Daerah Kerja Makkah saya minta untuk bersiap,” kata Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid dalam pernyataan resminya, Jumat.

Hal ini menurut Subhan, perlu diantisipasi oleh seluruh petugas PPIH, khususnya bagi mereka yang bertugas di daerah kerja Makkah. Kedatangan jemaah haji menuju Makkah akan berasal dari dua arah, yaitu Madinah dan Jeddah.

“Kalau waktu kedatangan jemaah dari Madinah mulai tengah hari dan berakhir dini hari. Namun kalau dari Jeddah akan berlangsung selama 24 jam,” jelas Subhan.

Sementara berdasarkan data Siskohat, hingga hari ke-13 kedatangan calhaj Indonesia tercatat sudah 82.928 jemaah dan petugas yang tiba di Arab Saudi. 19.896 di antaranya, saat ini telah berada di Kota Makkah.

“Mereka tergabung dalam 48 kloter, dari 202 kloter yag telah tiba di Arab Saudi, hingga sore pukul 19.00 kemarin,” jelas Kepala Seksi Data dan Informasi Daker Makkah Nurhannudin. (luthan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *