oleh

Tanamkan Motivasi Wirausaha, Jarling Gelar Pelatihan di Cianjur

Cianjur, TribunAsia.com – Jaringan Rakyat Sadar Lingkungan GPS (Jarling GPS) menggelar Pra Pelatihan Wirausaha masyarakat Gekbrong, Cianjur, Rabu (17/7). Pra pelatihan Wirausaha bertujuan memberikan informasi awal dan pengkondisian peserta tentang pentingnya wirausaha.

Materi pra pelatihan diberikan oleh Chandra Hutasoit dari Jarling, Tiur Harianja PMK HKBP Jakarta, Kepala Desa Gekbrong, Dadang Hikmat Sudarni. Pra pelatihan peserta diharapkan berperan aktif dan serius untuk mengikuti pelatihan.

“Peserta diharapkan  bisa mengembangkan inovasi produksi usaha masing masing,” kata Candra Hutasoit.

Tiur Harianja menambahkan, Produk yang dihasilkan bisa menembus Pasar di luar Cianjur dan upayakan tembus eksport ke manca negara.

“Tembus ekspor adalah mimpi kita bersama,” kata Tiur Harisnja.

Kesuksesan para pelaku usaha harus dibarengi dengan memperkuat Organisasinya. Agar kuat Organisasi tersebut harus memiliki AD/ART dan memiliki legalitas atau izin. Supaya Organisasi tersebut gampang atau mudah mencari Bantuan permodalan dan mitra.

“Jarak Saling dan PMK HKBP Jakarta siap menjadi mitra kritis bagi organisasi rakyat yang mau berubah dan berbenah untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Candra Hutasoit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *