oleh

Kepala PN Jaktim Akan Melanjutkan Sinergisitas dengan Kajari Jaktim Baru

Jakarta, TribunAsia.com – Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Timur Sumino SH MH mengatakan, tetap akan bersinergi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang baru.

Kendati demikian, dijelaskan dia, disela-sela pisah sambut antara Yudi Kristiana dengan Teuku Rahman di Jalan Cipinang Cempedak Jaktim, Sumino tetap melanjutkan sinergitas dengan Kajari yang baru menjabat.

“Tentunya sebagai KPN kerjasama dengan Kejari yang lama, baik tentunya kan diteruskan oleh Kejari yang baru lebih bersinergi gitulah,” kata Kepala PN Jaktim, Jum’at (19/7/2019).

Ia menambahkan, terkait barang bukti kendaraan yang menumpuk di rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) hingga kini belum memiliki ketetapan hukum dari pengadilan.

Diketahui, Teuku Rahman mantan Kajari Jaktim berpesan kepada Sumino agar segera dibuatkan ketetapan tersebut.

Ketetapan itu sendiri, menurut Sumino perihal barang bukti berupa sepeda motor yang tidak diketahui tersangkanya dan harus ada penetapan hukum dari PN Jaktim.

“Penetapan tentang barang temuan sepeda motor yang tanpa ada tersangkanya tidak ada, ini-kan barang bukti yang menumpuk di Rubasan, mungkin ini harus ada penetapan hukum dari pengadilan,” jelasnya saat pisah sambut Kejari Jaktim.

Selain itu, Teuku Rahman SH MH yang kini menjabat Asisten Intelegen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengingatkan kepada PN Jaktim terkait penetapan dan menanti untuk segera diselesaikan.

Lanjut dia, jika penetapan hukum dari pengadilan telah rampung, maka hal tersebut akan menambah pemasukan kas untuk negara.

“Pak KPN satu lagi penetapan untuk penambahan khas negara,” pesan Rahman di rumah Polonia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *