oleh

Prabowo dan Amien Rais Tinggalkan HRS, Ini Komentar Pengamat

Jakarta, TribunAsia.com – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memunculkan pertanyaan tentang nasib Habib Rizieq Shihab. Terlebih, belakangan ini ada perubahan sikap Prabowo dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terhadap presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Menurut pengamat politik Ujang Komaruddin, persoalan Rizieq memang tak disinggung dalam pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Namun, Ujang meyakini hal itu bukan berarti Prabowo maupun Amien tak peduli lagi terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Pak Prabowo dan Pak Amien Rais, saya rasa bukan tidak peduli. Saya rasa sedang mencari jalan terbaik untuk mengomunikasikan dengan pemerintah. Bisa saja begitu,” kata Ujang  Rabu (17/7).

Ujang memprediksi Prabowo dan Amien akan membicarakan nasib Rizieq kepada Jokowi dalam pertemuan selanjutnya. Menurut dia, dua tokoh penting di barisan penentang Jokowi saat Pilpres 2019 itu akan berkomunikasi dengan pemerintah demi kejelasan nasib Rizieq.

“Bagaimanapun kan persoalan Habib Rizieq itu kan harus tuntas. Tuntas katakanlah di internal kubu 02 dan pemerintah,” jelas dia.

Menurut Ujang, sejumlah kasus yang menjerat Rizieq tidak bisa dilepaskan dari konteks politik. “Persoalan Habib Rizieq persoalan politik, lalu masuk ke ranah pidana,” jelas Ujang. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *