oleh

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia ASEAN Schools Games 2019

Semarang, TribunAsia.com – Sebanyak 183 atlet pelajar resmi mengemban tugas mewakili bangsa untuk berjuang di ASEAN Schools Games 2019 setelah melalui upacara pengukuhan di Ballroom Rama Shinta Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

Para atlet dari berbagai cabang olah raga itu dikukuhkan melalui upacara sakral dan dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Prosesi terpenting dalam upacara tersebut sekaligus mengundang rasa haru bagi para tamu dan undangan adalah saat seluruh atlet dan ofisial yang dikukuhkan satu per satu mencium bendera merah putih.

Menpora berpesan kepada atlet agar berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia. Menpora sangat bangga dan bersyukur melihat wajah-wajah yang optimistis dan meyakinkan dalam menjaga harkat dan martabat bangsa.

“Saya optimistis kalian bisa menjadi juara, tidak hanya di ASEAN Schools Games, bahkan bisa menjadi juara di SEA Games, Asian Games, Olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya,” ujar Menpora mengawali sambutannya.

Dia mengatakan sebagai tuan rumah para atlet harus lebih percaya diri saat menghadapi teman-teman bertandingnya.

“Kalian bertanding tidak sendiri, tidak hanya beregu, tetapi kalian mendapat dukungan dari orang tua, bahkan masyarakat Indonesia. Karena itu kalian harus memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Menpora juga menekankan agar atlet Indonesia memberikan contoh yang baik, menang dengan fair play, jujur, sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan di antara pelajar-pelajar se-ASEAN.

“ASG ini adalah tahapan awal yang akan mengantarkan kalian ke jenjang yang lebih tinggi. Saya yakin ASG ini menjadi pintu masuk untuk terus melangkah jauh sampai kalian menjadi juara di Olimpiade. Kalian akan membuktikan Indonesia bisa menjadi juara. Kita semua, masyarakat Indonesia akan mendoakan dan mendukung kontingen Indonesia mendapatkan gelar juara umum,” ujar Menpora.

Menpora tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang mengcover asuransi atlet ASG 2019 selama pelaksanaan hingga selesai.

“Meskipun dicover, saya berharap tidak terjadi apa-apa. Semoga semua atlet sehat dan selamat hingga pelaksanaan ASG selesai,” tutupnya. (TH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *