oleh

Capil Kian Permudah Pengurusan Akta Kelahiran

Jakarta, TribunAsia.com – Bagi warga ibukota yang akan mengurus akta kelahiran, kabar baik menghampiri, pengurusan akta kelahiran sudah tidak sesulit sebelumnya, ragam jenjang birokrasi yang ada sebelumnya dipangkas, diharapkan pemangkasan ini membantu pengurusan akta kelahiran menjadi lebih efisien dan efektif.

Salah satu yang mencolok adalah pengurusan akta bagi yang yang sudah dewasa namun baru ingin mengurus akta kelahiran, pengurusannya dipersingkat, tidak harus lagi datang ke Capil terdekat, cukup mengurus di kelurahan sampai kecamatan.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Penjelasan tersebut disampaikan Nabila, pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, menurutnya semua ini dimaksudkan demi memaksimalkan pelayan terhadap warga Jakarta.

“Tidak perlu lagi ke Capil, cukup sampai kelurahan dan kecamatan saja, dengan begitu selesai” ucapnya kepada Tribun Asia.com, Rabu (17/7).

Masih menurut Nabila, bahkan petugas kelurahan bisa saja mengantar berkas ke kecamatan, sehingga warga cukup sampai di kelurahan saja.

“Biasanya orang kelurahan yang mengantar berkasnya ke kecamatan, warga tinggal menunggu hasilnya saja” pungkasnya.

Diketahui pengurusan akta kelahiran seratus persen tidak dipungut biaya, lama waktu proses sekitar empat belas hari kerja, terhitung sejak berkas mulai diproses. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *