oleh

Jelang 2020, Desakan kepada Syamsuddin Alimsyah Maju Pilkada Bulukumba Semakin Menguat

Bulukumba, TribunAsia.com – Pilkada Bulukumba rencananya digelar bulan September 2020. Meski terbilang masih jauh, namun sejumlah tokoh sudah mulai ramai dibicarakan, mereka dianggap layak bertarung dalam Pilkada Bulukumba.

Dari sejumlah nama yang beredar, masyarakat berharap mereka adalah putra putri terbaik Bulukumba yang berkeinginan untuk memajukan Bulukumba.

Bahkan salah satu nama yang beredar sangat diharapkan untuk ikut bertarung dalam Pilkada Bulukumba, figur tersebut adalah Syamsuddin Alimsyah atau di kampungnya di Kecamatan Herlang  biasa akrab dipanggil Ollang.

Salah satu tokoh pemuda Salassae, Sapriadi misalnya, sangat berharap Pendiri dan juga direktur KOPEL Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, untuk pulang kampung membangun dan memgembalikan kejayaan Bulukumba.

Harapan ini bukan tanpa alasan. Menurut Adhy, Syamsuddin Alimsyah yang juga suami dari Andi Mariattang anggota DPR RI selama ini telah banyak memperlihatkan kerja nyata mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih, dan berpihak kepada masyarakat.  Bahkan beliau terkenal dengan jaringannya yang luas termasuk di lembaga donor internasional.

“Kak Syam, kita berharap kembali mengabdi di Bulukumba, bangun daerah ini sebagaimana anda membangun daerah-daerah di luar sana” kata Adhy.

Indikasi semakin kuatnya dukungan kepada Syamsuddin Alimsyah, juga dibuktikan dengan kehadiran pemuda dan masyarakat yang secara sukarela memasang alat peraga  spanduk dan baliho  di berbagai titik di Bulukumba. Menarik bahkan ada yang sampai menggelar fundrising untuk cetak baju sebagai  relawan. Ini bukti bahwa sosok Syamsuddin Alimsyah  yang beberapa tahun lalu menerima penghargaan sebagai pejuang transparansi di Harian Berita Kota Makassar adalah calon yang layak diperhitungkan di Pilkada Bulukumba. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *