oleh

Warga Cipinang Besar Utara Mendapat Bantuan MCK dari Istitusi Adhyaksa

Jakarta, TribunAsia.com – Warga Cipinang Besar Utara mendapat bantuan MCK dari institusi Adhyaksa Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan didukung Bank BNI. Dalam kesempatan itu, Lurah Sri Sundari menyampaikan di HUT IAD Ke-19 warga di lingkungan Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mengikuti jalannya peresmian di RT 007 RW 08 yang dihadiri oleh Kejari Jaktim.

“Jadi tadi ibu-ibu Adhyaksa itu meresmikan MCK di lingkungan RT 8 RW 7 dalam rangka hari Bakti Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 19,” kata Sundari kepada TribunAsia.com, Senin (15/7/219).

Menurut dia, dalam peresmian Bhakti Sosial tersebut warga sekitar juga menerima bantuan alat kebersihan dan bibit tanaman untuk penghijauan dilingkungan Cipinang Besar Utara (Cibesut).

“Jadi yang diberikan kepada warga kami alat-alat kebersihan seperti sapu tempat sampah juga ada penghijauan tanaman terus kemudian serah terima MCK yang dibangun oleh Adhyaksa,” imbuhnya.

Diketahui, kata Sundari kegiatan Bhakti Sosial yang bertempat di Cibesut tersebut juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya secara serentak pada Senin pagi. Saat itu, dilokasi terpisah juga memperoleh bantuan serupa dan sekaligus diresmikan untuk warga setempat yang dipergunakan untuk kebutuhan harian.

“Untuk di Cipinang Besar Utara ada beberapa titik ada di RW 7 yang diresmikan langsung tadi kemudian ada di RW 8 ada dua titik terus kemudian di RW 2 juga ada dua titik. Kami berterima kasih kepada pihak Adhyaksa yang telah membangun MCK di Kelurahan Cipinang Besar Utara yang memang ini dibutuhkan oleh warga kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, kondisi bangunan MCK milik warga setempat nampak kurang layak dan di HUT IAD Ke-19 bagian wujud peduli terhadap masyarakat, kini telah dibangun dan diresmikan dengan sempurna.

Lebih lanjut, Sri Sundari mengharapkan dengan bantuan sosial dari institusi Adhyaksa masyarakat di Cibesut dapat menjaga dan merawat sebagai mana fungsinya. Terlebih, dengan berdirinya bangunan baru tersebut kesehatan masyarakat lebih terjamin.

“Harapan kami ke depan dengan adanya MCK yang baru yang sudah bersih syarat kami bisa hidup sehat dan merawatnya. Yang pertama yang jelas manfaatkan MCK sesuai dengan fungsinya. Dan juga dijaga kebersihannya dan dirawat agar MCK ini tetap terjaga baik bangunannya dan kebersihannya,” terang Lurah.

Namun demikian, Ketua RW 07 yang hadir ketika peresmian berlangsung di pemukiman warga setempat, dia pun mengucapkan rasa terima kepada jajaran Adhyaksa.

Achmad Sanusi selaku pengurus lingkungan memaparkan, bantuan MCK yang diberikan kepada warga Cibesut diantaranya berupa kamar mandi dan toilet. Untuk toilet itu sendiri kata dia terbagi menjadi dua yakni pria dan wanita.

“Pertama-tama saya ucapkan atas kepedulian Adyaksa yang memberikan bantuannya, MCK, pohon dan alat kebersihan. mudahan-mudahan bermanfaat dapat dirawat dengan baik untuk melatih belajar bersih,” sebutnya.

Ia menambahkan, atas kepedulian tersebut, kata Sanusi warga setempat sangat mengapresiasi dengan dibangunnya fasilitas umum di RT 08 RW 07. Bangunan MCK yang diresmikan itu terdapat 3 ruang kamar mandi dan 8 MCK.

“3 kamar mandi, 8 MCK 4 wanita 4 pria. Lokasi RT 08 RW 07. sangat baik dan antusias dan senang sekali dan memang dibutuhkan. Untuk siapapun terutama lingkungan dan umum,” ucap Ketua RW 07. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *