oleh

Pertemuan Kedua Pemimpin Nasional di Sentul Bogor, Dianugerahkan Bapak Pancasila

Jakarta, TribunAsia.com – Pertemuan antara kedua pemimpin nasional di Sentul Bogor, Jawa Barat diungkapkan Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) merupakan putra-putra terbaik bangsa.

Prof, Dr, dr, James Tangkudung mengatakan, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan dianugerahkan sebagai Bapak Pancasila. Ia menjelaskan, diantara mereka berdua mampu mempertahankan NKRI yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama.

“Ya tentunya kami melihat kedua patriot bangsa ini kan nasionalis dan kita lihat kemarin mereka berdua putra-putra bangsa yang terbaik, tentunya ingin memimpin negara kesatuan Republik Indonesia seperti apa yang kita lihat kemarin,” ujar James, Senin (15/7/2019).

Kemudian, dikatakan dia, pada saat bertemunya Jokowi dengan Prabowo sama-sama ingin memperjuangkan Pancasila. Disamping itu, menurut Ketua Umum FKKP dia merasa terpanggil karena memiliki visi misi yang sama sesuai dengan ideologi dijalaninya.

Melalui FKKP, dia berjanji akan memback-up dan mendukung jalannya pemerintahan yang terpilih. Kedepannya, dia menambahkan, dengan semangat yang bersumber dari Pancasila FKKP akan terus mengawal.

“Bapak Prabowo dan Jokowi juga mengatakan kami Garuda Pancasila. Nah kenapa Garuda Pancasila, ini kebetulan kita Forum Komunikasi Kita Pancasila ini dan ingin menganugerahkan karena merasa terpanggil dan menganugerahkan, mengangkat keduanya secara bersamaan Bapak Prabowo Subianto dan Joko Widodo sebagai Bapak Pancasila Republik Indonesia. Itulah penghargaan kami disebabkan karena Patriot Bangsa yang ingin memimpin mengatur Indonesia ini lebih baik,” jelas dia.

Terlebih, James menyampaikan juga berkat ideologi Pancasila sehingga tercapai perdamaian karena Pancasila dinilai telah teruji di Indonesia. Selain itu, dia berpendapat jika ideologi diluar Pancasila masuk ke Indonesia kedepan akan berdampak kehancuran bagi negara.

“Tentunya kita bangga karena ideologi Pancasila yang ingin mendamaikan karena Pancasila sudah teruji dan tiada ideologi yang teruji selain Pancasila yang mampu mempersatukan seluruh suku, agama. Ideologi Pancasila inilah yang sakti karena sekarang banyak ideologi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan negara akan bisa hancur,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal FKKP mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin memimpin Indonesia periode 2019-2024. Maka dari itu, Sandra Charlotha Leluly menyampaikan Forum Komunikasi Kita Pancasila bersedia mensuport pemerintahan yang sah hingga berakhir massa bhaktinya mendatang.

“Kami dari Forum Komunikasi Kita Pancasila mengucapkan selamat kepada bapak Presiden Joko Widodo bersama Kyai Haji Ma’ruf Amin dengan terpilihnya secara sah beliau Presiden yang akan memimpin Indonesia ini, diperiode yang kedua ini di tahun 2019 sampai dengan tahun 2024. Kami akan bersedia membekapnya,” urai Sandra. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *