oleh

Peringati HUT IAD ke-19 Kejari Jaktim Revitalisasi Fasilitas MCK Warga

Jakarta, TribunAsia.com – Peringati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-19 (HUT IAD Ke-19) Kejaksaan Kepala Negeri Jakarta Timur revitalisasi MCK di bilangan Mayong, Kelurahan Cipinang Besar Utara. Yudi Kristiana mengatakan, kegiaatan bhakti sosial itu dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat sebagai bentuk mewujudkan Indonesia bersih.

“Memperingati hari ulang tahun IAD kemudian rangkaian kegiatan itu ada namanya kegiatan bakti sosial. Untuk wilayah DKI bakti sosialnya berupa pembangunan sarana MCK. Jadi kalau belum ada di bangun kalau sudah ada direvitalisasi sebagai bentuk mewujudkan Indonesia yang bersih,” jelas Yudi kepada TribunAsia.com, Senin (15/7/2019).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Kajari Jaktim yang baru menjabat tersebut merinci, institusi Adhyaksa tidak memiliki Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Namun demikian, pihaknya menggandeng Bank BNI untuk melaksanakan kegiatan bersifat sosial di Jakarta Timur.

“Kalau di Kejaksaan itu tidak ada (DIPA) yang bisa dipakai untuk kegiatan seperti itu. Akhirnya kan menggandeng dari BNI bagian dari sponsor dan CSR kayaknya begitu,” ujar mantan penyidik KPK.

Baca Juga : Warga Cipinang Besar Utara Mendapat Bantuan MCK dari Istitusi Adhyaksa

Kemudian, Yudi menerangkan lokasi perbaikan fasilitas umum itu sendiri terdapat di Kelurahan Cipinang Besar Utara Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.  Diketahui, bhakti sosial dilaksanakan secara serentak dan tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Pria berkaca mata tersebut juga memaparkan, pada kesempatan HUT IAD Ke-19 turut dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Akan tetapi, khusus diwilayah Jaktim didampingi oleh Asintel saat peresmian MCK berlangsung.

“Kita di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berada di lokasinya seperti yang tadi (Cipinang Besar Utara). Pusat Timur Barat Selatan berbeda-beda lokasi di beberapa titik kalau kita tadi 11 pintu,” sebutnya.

“Pak Rahman sekarang kan beliau itu Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi, nah masing-masing wilayah dibagi dan dikawal oleh para Asisten. Bapak Teuku Rahman itu kebagian di Timur (Jaktim),” terang dia lagi.

Menurut dia, nasyarakat merupakan bagian  dari basis sosial dan hukum. Melalui kegiatan pada hari Senin pagi itu, kata Yudi, istitusi Adhyaksa dapat mendekatkan diri terhadap masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahterakan dalam bentuk perbaikan kebutuhan MCK.

“MCK itu jelas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu sesungguhnya sebagian untuk mendekatkan aparat penegak hukum kepada masyarakat basis sosial hukum itu kan masyarakat,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *