oleh

Peremajaan FKRT Kelurahan Jatinegara Mengusung Dua Calon Kuat

Jakarta, TribunAsia.com – Peremajaan Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) dilingkungan Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dengan mengusung dua calon kuat antara pengurus RT.

Menurut salah seorang kandidat, FKRT dibentuk dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi antara pengurus lingkungan dan bersinergi dengan pemerintah di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Peremajaan FKRT di hadiri para Ketua RT yang ada di Kelurahan Jatinegara juga dihadiri dari pihak Sekcam Cakung, Lurah Jatinegara, FKDM, FKRW dan LMK. Sesuai tujuan awal bahwa FKRT dibentuk sebagai wadah silaturahmi dalam menuju kebersamaan. FKRT adalah sebagai penyambung lidah dari pihak pemerintah ke warga masyarakat,” kata Puji Slamet kepada TribunAsia.com, Minggu (14/7/2019).

Ia menambahkan, untuk kandidat yang bersedia mencalonkan diri menjadi Ketua FKRT terpilih tetap konsisten dalam tugas pokoknya. Melalui FKRT, Puji berharap pengurus mendatang dapat bersinergi dengan semua unsur terutama pelayanan terhadap masyarakat sekitar.

“Saya hanya berpesan kepada semua anggota siapapun yang terpilih nantinya FKRT tetap komitmen kepada tugas pokoknya yaitu sosial kemasyarakatan. Disamping itu tetap bisa bersinergi dengan semua unsur yang ada di Jatinegara yaitu RW, LMK dan FKDM,” ungkapnya.

Perlu diketahui, dua orang yang diajukan dalam peremajaan FKRT antara lain Saifullah sebagai pengurus RT 012 RW 01 dan Puji Slamet selaku pengurus RT 004 RW 07. Peremajaan tersebut, dilaksanakan di Aula RW 09 di Perumahan Jatinegara Indah pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Balon (bakal calon) ada yaitu Bapak Saifullah Ketua RT 12 RW 01 dan Bapak Puji Slamet Ketua RT 04 RW 07. Jumlah pemilih 91 RT dari 148 RT yang di undang, pemilihan dilaksanakan di Aula RW 09 Jatinegara Indah jam 8 sampai selesai,” ujar pengurus FKRT.

Pemilihan FKRT yang berlangsung pada Minggu pagi itu, dengan jumlah calon pengurus sebanyak dua orang berakhir dengan perolehan suara terbanyak 71 suara.

Selain itu, untuk calon berikutnya mendapatkan perolehan suara sebanyak 18 suara dan abstain berjumlah 2 peserta pemilih.

“Yang terpilih Bapak Saifullah dengan mendapatkan suara 71 dan Bapak Puji Slamet 18 abstain 2,” imbuhnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *