oleh

Pantai Wane yang Memukau

Bima, TribunAsia.com – Pernah dengar nama Pantai Wane ? Bila belum anda wajib mencari tahu tentang daerah wisata yang sangat memukau mata ini, Pantai Wane terletak di Monta, Bima, NTB. Sangat beralasan bila Pantai Wane disebut memukau, bila suatu saat anda punya kesempatan menginjakkan kaki di Wane pasti anda akan sepakat dengan label memukau yang melekat pada Pantai Wane.

Sampai di Wane mata pengunjung akan langsung disajikan dengan hamparan pasir putih, pasir putih memanjang di sepanjang pinggir Pantai Wane, terlihat bersih dan sangat berwarna putih, pasir putih ini menjadi area menarik bagi pengunjung, ada yang sengaja berjalan-jalan menyusuri pasir putih di pinggiran pantai, ada juga yang bermain membuat boneka dengan menggunakan pasir putih sebagai bahannya.

Bebatuan di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri, posisinya tidak teratur namun unik, ada yang bentuknya menyerupai gua, adapula yang menjulang tinggi sehingga harus memanjat untuk sampai ke puncaknya, bebatuan menyerupai gua dan yang menjulang tinggi tak ayal menjadi sasaran berfoto bagi para pengunjung.

Ombak di Wane terbilang deras dan kuat, hal itu wajar karena pantai ini terhubung langsung dengan Samudera Hindia, perlu diingat bagi anda yang tidak terampil berenang sebaiknya jangan terlalu jauh masuk ke dalam air, cukup di pinggir saja, khawatirnya akan terbawa arus, namun bagi anda yang sudah terampil berenang maka suasana ombak seperti ini justru diidamkan, iya kan.

Pantai Wane baru sekitar setahun dibuka untuk umum, fasilitas juga masih terbatas, baru ada satu vila yang berdiri sebagai tempat peristirahatan, itupun masih dalam proses pembangunan. Fasilitas toilet dan tempat mandi air tawar sehabis berenang sudah tersedia tapi belum berfungsi maksimal, seiring dengan berjalannya pembangunan kedepan fasilitas di Wane akan semakin lengkap.

“Dibukanya baru setahun, memang belum ramai, tapi kedepan pasti akan padat pengunjung” jelas Adi, pengunjung rutin di Wane, Ahad (14/7).

Perjalanan ke Wane terbilang cukup jauh, dari Bandara Bima menuju Wane kira-kira memakan waktu satu jam tiga puluh menit, sedangkan dari Pelabuhan Bima menuju Wane membutuhkan waktu sekitar satu jam, penikmat wisata perlu merasakan langsung ombak di Pantai Wane. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *