oleh

Dandim 1506 Buka Kemah Bakti Memuda di Lamahang

Namlea, TribunAsia.com – Dandim 1506 Namlea Letkol Infantri Sarifudin S.Ag.M.I.Pol membuka upacara pembukaan Kemah Bakti Pemuda dalam kegiatan bakti skalah besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI Patimura tahun 2019 di Bumi Perkemahan Desa Lamahang Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru pada hari sabtu 13/7/2019 pukul 09.00 WIT.

Dalam sambutanya menyampaikan Amanat Pangdam XVI Patimura Mayor Jendral TNI Marga Taufiq bahwa Kemah Bakti Pemuda tahun 2019 ini merupakan bagian dari kegiatan Karya Bakti skala besar dalam rangka Serbuan Teritorial Kodam XVI Patimura tahun 2019 untuk memajukan generasi muda Maluku sebagai salah satu wadah untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, trampil, dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Dalam acara Kemah Bakti Pemuda ini para pemuda dan pemudi selain mengikuti kegiatan bakti perkemahan juga akan diberikan materi di antaranya penyuluhan bahaya narkoba, kesehatan, pelestarian lingkungan, mitigasi bencana, penanaman pohon, api unggun, pemutaran film perjuangan maupun kegiatan outbond.

Oleh karna itu, saya atas Nama Pangdam XVI Patimura berharap kepada pemuda pemudi sekalian agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, hati-

hati, dengan penuh semangat dan bertanggung jawab agar kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini mampuh menghasilkan efektifitas pembinaan secara menyeluruh di Maluku yaitu pembinaan yang bermuara kepada lahirnya generasi muda, generasi penerus bangsa yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun bangsa dan negara khususnya Maluku pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Panglima Kodam XVI Patimura ingin menyampaikan beberapa harapan kepada pemuda pemudi sekalian.

Pertama, persiapkan diri kalian dengan treus giat belajar dan aktif melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler seperti kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini dengan sungguh-sungguh.

Kedua, hindari pengaruh-pengaruh negatif yang ada di sekitar kalian agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba dan minuman keras serta pergaulan bebas yang dapat menghancurkan cita-cita kalian semua.

Ketiga, perkokoh komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara meningkatkan berbagi kegiatan yang dapat menambah wawasan kebangsaan serta praktek praktek kepemimpinan sosial yang dapat memperkuat pembentukan watak kepribadian yang baik.

Akhir kata Letkol.Inf.TNI Asia Sarifudin marilah kita memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengapdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai, pinta Dandim.

Selain pelaksanaan kegiatan Kemah Bakti Pemuda, juga kegiatan penanaman bibit pohon trambesi yang di pusatkan Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru.

Hadir dalam kegiatan upacara pembukaan Kemah Bakti Pemuda ini adalah Sekda Kabupaten Buru, Kapolres Pulau Buru, Para Staf Ahli Pemda Buru, Ketua Pengadilan Negeri Namlea, Ketua Pengadilan Agama Namlea, perwakilan Kejari Namlea, Para pimpinan OPD Pemda Buru, Perwakilab Kemenag Kabupaten Buru, Kepala UPTD P & K Maluku, Para Kepala Sekolah se-Kabupaten Buru, Tokoh Masyarakat se Desa Lamahang, kemudia peserta berasal dari sekolah SMA/setingkat di lima Kecamatan di Kabupaten Buru berjumlah 400 orang, 250 orang pa, dan 150 pi. (Grace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *