oleh

Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-74 Warga Jatinegara Ikuti Perlombaan

Jakarta, TribunAsia.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT-RI ke-74 warga Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur mengikuti berbagai aneka lomba di lingkungan RW 012. Ketua RW 012 mengatakan saat turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan bersama dari perwakilan RT setempat. Perlu diketahui, perlombaan untuk mengisi hari kemerdekaan tersebut diikuti sebanyak 14 RT pada malam hari.

“Turnamen ini di laksanakan di fasilitas umum (fasum) RW 012 yang diikuti 14 RT. Kita sedang melaksanakan pertanding bulu tangkis yang dibuka (diawali) antara RT 001 VS RT 006 yang di pimpin Wasit Jupri dari RT 007. Kemudian RT 007 VS RT 002 yang dipimpin oleh wasit Bapak Arif dari RT 014,” kata Irianto kepada TirbunAsia.com, Sabtu (13/7/2019).

banner 336x280

Pembukaan lomba HUT-RI yang berlangsung di fasilitas umum itu dibuka secara simbolik oleh Sekretaris Kecamatan Cakung. Sekedar informasi, kegiatan perlombaan itu dimulai sejak bulan Juli hingga berakhir bulan Agustus 2019 dan ditutup dengan acara pementasan seni.

“Dibuka dan lakukan pertandingan simbolik oleh Bapak Sekcam Cakung dan Lurah Jatinegara. Kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT-RI ini berlangsung dari awal Juli sampai akhir Agustus yang nantinya akan di tutup dengan acara pentas seni warga masyarakat RT-RW 012,” tandasnya.

RW 012 menambahkan, seluruh kegiatan dilingkungan Kelurahan Jatinegara terlaksana atas kerjasama berbagai elemen yang terdapat didalam Kecamatan Cakung, Jaktim. Untuk panitia itu sendiri kegiatan perlombaan melibatkan pengurus Karang Taruna dengan didukung oleh pengurus RT, kader PKK dan LMK.

“Di mana seluruh kegiatan ini di laksanakan atas kerja sama pengurus RW 012, LMK, Karang Taruna, Kader PKK dan seluruh RT dengan dana swadaya masyarakat,” terang Irianto Ketua RW 012 dan Abdur Rohman selaku Ketua Karang Taruna dan panitia pelaksanaan.

Namun demikian, dijelaskan kembali, di HUT-RI ke-47 diharapkan dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme terhadap masyarakat. Irianto pun menyampaikan, esensi dari diadakannya perlombaan tersebut lebih mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan antara warga sekitar.

“Tentunya kegiatan ini sangatlah positif karna mampu menjadi wadah atau ajang silaturahmi warga dan juga menumbuhkan dan memelihara jiwa nasionalisme. Bukan sekedar prestasi tapi lebih kepada membentuk lingkungan yang warganya satu sama lainnya saling akrab dalam kebersamaan,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *