oleh

Apel Cipkon Libatkan Semua Unsur Bagian dari Silaturahmi

Jakarta, TribunAsia.com – Apel cipta kondisi kembali digelar dibilangan KRT Radjiman, Jatinegara, Jakarta Timur dengan melibatkan berbagai unsur. Pada kesempatan itu, Wakapolsek menyampaikan kepada seluruh komponen yang hadir untuk dapat menjaga keamanan lingkungan.

Diketahui, cipta kondisi dilaksanakan pada Sabtu dini sekitar pukul 23.30 WIB dengan dihadiri baik dari jajaran TNI (Koramil 06), Babinsa, Polsek Cakung, Babinmas, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, FKDM, LMK, FKRW, FKRT, Radio Pemantauan Jatinegara (RPJ), Pokdar, Mitra Koramil, FORKABI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan pegiat lingkungan.

“Yang saya hormati perwakilan dari kelurahan, RT, RW, Koramil, dari Kepolisian, FKRT, PP (Pemuda Pancasila), FORKABI dan seluruhnya kami ucapkan banyak terimakasih yang telah menjaga kampung kita,” ungkap AKP Sumardi, Sabtu dini hari (13/7/2019).

Namun demikian, Sumardi menjelaskan ketika apel selesai kata dia diantara masing-masing peserta barisan diharapkan kembali untuk mengontrol wilayah. Selain itu, dia pun berpesan jika bila mendapatkan hal-hal yang dinilai ganjil agar segera melaporkan ke petugas.

“Habis ini (apel) bukan kembali untuk istirahat tetapi menjaga kampungnya masing-masing. Kalau ada hal-hal lainnya silahkan laporkan ke kepolisian atau ke yang lainnya. Malam ini malam terakhir libur sekolah karena Cakung ini tempat kita mencari periuk nasi (rezeki),” jelasnya.

“Muter ke wilayahan masing-masing. Tiap malam Minggu muter semua TNI, Polri, ormas, pokoknya masyarakat,” kata dia kepada TribunAsia.com.

Sementara, Ketua RW 08 menambahkan, kegiatan yang dilakukan pada dinihari tersebut diharapkan dapat menyambung tali silaturahmi dan kekeluargaan. Menurut dia, berbagai elemen masyarakat yang hadir kala itu setidaknya dapat mempererat dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Intinya jaga lingkungan dan silaturahmi agar lebih kenal,” singkat Abdul Halim sebagai ketua RW 08.

Irianto selaku Ketua RW 012 berpendapat, melalui cipta kondisi, kata dia bagian dari komitmen untuk mewujudkan persatuan. Dengan hadirnya semua elemen, Kantibmas dapat terwujud sebab ruang silaturahmi terbuka bagi masyarakat sekitar di Cakung.

“Ini adalah bagian dari bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan persatuan. Semua elemen masyarakat dalam hal Kantibmas sekaligus ruang silaturohmi bagi kami. Semoga ini bisa menjadi modal yg sangat besar bagi jajaran cakung dalam hal menkadikan lingkungan yang aman, nyaman dan berkepedulian,” ujarnya yang kini menjabat sebagai Ketua FKRW Minggu dini hari.

Senada dikatakan Ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) yang berada di Kelurahan Jatinegara dengan hadirnya berbagai unsur lapisan masyarakat maupun 3 Pilar diyakini mampu tercipta keharmonisan.

Terlebih, melalui kegiatan cipta kondisi Puji Slamet mengharapkan kondisi keamanan lingkungan dapat terjamin karena disuport oleh masyarakat sekitar dan berbagai unsur yang berpotensi.

“Dari FKRT berharap dengan adanya cipkon ini bisa menciptakan suasana keharmonisan dari semua unsur yang ada, semoga wilayah jatinegara selalu aman,” harap pengurus FKRT. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *