oleh

Jembatan Mampang Depok Ambruk, PDAM Rugi 100 juta

Depok, TribunAsia.com – Pasca ambruknya jembatan Mampang, Jalan Sawangan Raya, Mampang, Pancoran Mas, dua pekan yang lalu, 27 Juni tidak hanya mengakibatkan kemacetan parah, juga mengakibatkan PDAM Tirta Asasta Kota Depok rugi besar.

Pasalnya, pipa distribusi air konsumsi yang berada di sisi jembatan rusak tertimpa material jembatan. Kerugian mencapai Rp100 juta lebih.

banner 336x280

“Kerugiannya cukup besar juga. Ada lebih 10.000 meter-kubik air yang tumpah akibat pipa pecah. Tapi sudah dalam perbaikan sekarang,” ujar Imas Dyah Pitaloka Juru Bicara dan Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta ini seperti dilaporkan TribunAsia, Kamis (11/7/2019).

Ditanya siapa yang bertanggung jawab pada kerugian ini, “Tidak ada yang bisa diminta pertanggungjawabannya,” jawab Imas.

Tirta Asasta sebut Pitaloka, memohonkan maaf kepada pelanggan pada ketidaknyamanan lantaran sempat terhenti penyaluran air konsumsi. Sempat dikirimkan bantuan air dengan truk tanki ke pelanggan di kawasan yang terkena imbas.

Seperti keluhkan seorang warga Perumahan Maharaja, Wasito, dirinya dan para tetangganya. “Susah ni gak ada air pam. Sedangkan pakai jet pump gak ada persiapan,” ujarnya.

Pantauan. Efek dari ambruknya bagian sesisi dari Jembatan Mampang sedari Kamis Malam (27/6) ini, mengakibatkan kemacetan lalu-lintas yang dapat mencapai belasan kilometer, terutama di masa sibuk aktivitas di pagi dan petang hari. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *