oleh

Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Buru Apresiasi Kinerja Polres Buru

Namlea, TribunAsia.com – Bupati Kabupaten Buru Ramli Ibrahim Umasugi S.Pi, MM memimpin Upacara Hut Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan di Lapangan Patimura Namlea Kabupaten Buru, Rabu ( 10/7/2019) Pukul 08.30 WIT dan berakhir pada pukul 10.42 WIT.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo yang di bacakan diantaranya mendorong kepolisian untuk terus meningkatkan kualitas institusi, kerja keras dan pengabdian Polri yang di rasakan masyarakat dengan berbagai kegiatan baik skala nasional maupun internasional, TNI dan Polri telah sukses melaksanakan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, kepada masyarakat, serta sangat mengapresiasi atas terujutnya sinergitas TNI/Polri di Kabupaten Buru tuturnya.

Di tempat yang sama sambutan Bupati Buru Selatan yang di wakili Asisten 3 Rony Lesnusa mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja Polri dalam mengamankan wilayah Kabupaten Buru Selatan dan atas nama pemerintah Kabupaten Buru Selatan beserta masyarakat mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73 semoga Polri khususnya Polres Pulau Buru tetap menjadi promotor dalam setiap menjalankan tugasnya imbuhnya.

Selain itu Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati S.I K, M.Si menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs.H.Muhammad Tito Karnavian MA, P,h.D. dan juga amanah Presiden Joko Widodo meminta/menghendaki agar kepolisian tak henti-hentinya melakukan inovasi dan tidak berpuas atas capaian yang telah diraih.

Kepolisian saat ini telah mendapat kepercayaan di tengah tengah masyarakat dan saya selaku Kapolres Pulau Buru harus menjaga kepercayaan yang telah di amanahkan oleh masyarakat. Selanjutnya dalam acara Hut Bhayangkara ke 73 Kapolres Pulau Buru memberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada 15 pesonil anggota Polres yang berprestasi dan terbaik selama 6 bulan ucap Kapolres.

Di sela Acara Hut ini Dandim 1506 Namlea ikut andil juga untuk memberikan bingkisan berupa ponsel android ke seluruh Kapolsek yang bertugas di wilayah Kabupaten Buru, agar dapat berkomunikasi dengan baik demi menginformasikan segala kegiatan yang menyangkut keterlibatan Polri jadi jangan lihat dari nilai bingkisanya harap Dandim 1506, Letkol Sarifudin Asis.

Acara Hut Bhayangkara ke 73 ini dihadiri oleh Bupati Buru, Bupati Buru Selatan yang diwakili As. III, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506, Kejari Namlea, Ketua Pengadilan Namlea, Wakil Ketua DPRD Bersama para Anggota DPRD Buru, Para Asisten, staf Ahli dan para kepala SKPD Kabupaten Buru, Wakapolres Pulau Buru, Para PJU Perwira Polres Pulau Buru, Para PJU Kodim 1506 Namlea, Para Kapolsek jajaran Polres Pulau Buru.

Danki Brimob Namlea, Danki Kabaressy 731 Jikumrasa, Ketua Bhayangkari bersama pengurusnya, Ketua Persit Kodim 1506 Namlea, Para Warakauri, Para Toga, Toma, Toda Kabupaten Buru serta para tamu dan undangan. (Grace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *