oleh

Istri Pemilik 9 Paket Sabu-Sabu Jadi Terdakwa di PN Jaktim

Jakarta, TribunAsia.com – Istri pemilik sabu-sabu jadi Terdakwa setelah polisi melakukan penggerebekan di Matraman, Jaktim. Barang bukti sabu-sabu yang didapat dirumah Terdakwa Rita berjumlah 9 paket klip plastik diperlihatkan diruang persidangan.

Dijelaskan kedua saksi dari anggota Polri, penangkapan tersebut dilakukan bersama anggota TNI karena lokasi itu berada didalam asrama dibilangan Matraman.

banner 336x280

“Karena itu asrama kita bersama anggota TNI. Kita tahu operasionalnya sudah tiga (3) bulan, dijual ada yang dua ratus, tiga ratus,” ujar saksi dihadapan Majelis Hakim PN Jaktim, Senin (8/7/2019).

Disela-sela itu, Endang Sriastining SH selaku pimpinan sidang bersama Hermawansyah SH MH dan Gede Hermawan SH MH mengatakan kepada Terdakwa terkait penjualan sabu-sabu yang dilakukan oleh Sudarmadi.

Diketahui, Sudarmadi kini telah meninggal karena sakit jantung dalam keterangan diruang persidangan. Namun, dalam penggerebekan narkotika golongan satu itu dilakukan oleh tim petugas narkotika dan berhasil menemukan barang bukti tersebut ditepi dinding rumah tempat tinggal Terdakwa.

“Kamu kan istrinya (Rita), ini (sabu-sabu) berapa kamu suka jualnya,” tanya Endang.

Akan tetapi, Rita menjelaskan barang haram yang ditemukan dirumahnya bukan miliknya dan kata dia, ketika proses pengerebekan berlangsung suaminya tidak berada dirumah. Terdakwa juga menambahkan, dia tidak mengetahui sabu-sabu yang ditemukan polisi itu secara tiba-tiba berada didalam rumah.

“Pada saat penggerebekan suami saya tidak ada dirumah dan barang itu saya itu nggak tahu dan saya kaget barang itu ada dirumah,” jelas Terdakwa.

Menurut JPU, transaksi penjualan sabu-sabu yang dilakukan oleh almarhum Sudarmadi dilakukan pencatatan penjualan oleh Terdakwa Rita.

“Karena dia yang nyatet ,” singkat Dessy Paraswati, SH.

Kala itu, JPU yang berjumlah dua orang pun kembali mempertanyakan Terdakwa perihal pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Penghasilan selama setahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari itu apa,” kata Sisca Carolina, SH. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *