oleh

Warga Kota Depok Keluhkan Kemacetan Lalin Efek Proyek Revitalisasi Pipa PDAM

Depok, TribunAsia.com – Sejumlah warga keluhkan proyek galian revitalisasi jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok di sepanjang Jalan Sentosa Raya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Menurut Ahmad Dahlan,warga Kota Depok, seharusnya Pemkot Depok sudah seharusnya membangun terowongan multifungsi yang berorientasi masa depan.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Kami terganggu dengan proyek galian ini. Kok, mudah banget ya, jalan, fasilitas umum yang sudah dibangun seperti trotoar namun kemudian digali kembali yang menimbulkan kemacetan lalu lintas, khususnya pada jam sibuk pagi dan malam hari. Saya heran dengan PDAM ini, enggak henti-hentinya bikin galian. Kemarin di Raya Margonda tiap hari macet karena galian. Sekarang galian lagi di Jalan Sentosa Raya,” ujar Ahmad Dahlan (47) warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Hal senada disampaikan Supendi, warga lainnya, proyeknya demi kepentingan umum. Namun, perlu ada solusi lain misalnya, dikerjakan malam hari sehingga para warga tidak terganggu karena jalanan macet.

Manajer Operasional PDAM Tirta Asasta, Cepi Achmad, mengatakan tujuan proyek itu adalah mengganti pipa lama yang telah usang dengan pipa baru. Proyek revitalisasi jaringan pipa sepanjang 1,2 kilometer mulai dari Jalan Sentosa Raya, Pondok Sukmajaya, Jalan Raya KSU, hingga ke arah GDC.

Sebut Cepi, pipa lama ditanam tahun 1970-an. Sampai sekarang belum pernah diganti. “Padahal usia pipa itu kan hanya 20 tahun. Berarti yang ada sekarang kan sudah tua. Selama ini pipa lama itu sering diperbaiki karena bocor,” ujar Cepi.

Dia menyampaikan, revitalisasi jaringan pipa dilakukan di sejumlah titik, yang sebagian diantaranya telah selesai. Seperti di Jalan Merdeka Raya hingga Jalan Raya Bogor. Termasuk yang di Jalan Raden Saleh. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *