oleh

Membangun Kemitraan, Tempat Ibadah Dapat Menekan Kenakalan Remaja

Jakarta, TribunAsia.com – Sarana tempat ibadah seperti Masjid maupun Musholla dinilai dapat membangun kemitraan terhadap masyarakat sekitar. Hal tersebut, diutarakan oleh Mayor Infanteri Ahmad Yuono ketika bersilaturahmi sekaligus Halal Bihalal dengan jamaah Musholla An-Nur, Gang Kamboja RT 13 RW 10 dibilangan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Kata dia, melalui kegiatan kerohanian yang diikuti oleh kalangan remaja kiranya dapat menekan potensi tawuran dilingkungan. Terlebih, Yuono membuka diri kepada masyarakat terutama tokoh agama untuk bekerjasama menciptakan suasana nyaman dan tentram dimasyarakat.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Masjid dan Musholla bisa menjadi bagian dari basis membangun kemitraan. Siap membantu mengatasi kenakalan remaja (tawuran) dengan pendekatan dakwah, zikir dan doa,” kata Danramil 02/Matraman kepada TribunAsia.com, Sabtu (6/7/2019).

Kemudian, dalam kesempatan silaturahmi, Ahmad Yuono pun menyampaikan kepada para Mitra Jaya untuk menjaga kekompakan dan menjalin tali silaturahmi. Adapun pesan khusus yang dilayangkan Danramil, diantaranya agar lebih bijak menyikapi informasi yang terlansir pada lini masa (media sosial).

“Menjaga kekompakan dan tali silaturahmi. Menjaga nama baik Mitra Jaya dan harus menyaring berita yang diterima,” tandasnya.

Disamping itu, Ustadz Ahmad Royani pun menyampaikan, dalam petikan tausiahnya mencontohkan ketangguhan Jenderal Sudirman berjuang melawan Belanda.

Namun demikian, kata Ustadz Jenderal Sudirman dalam kondisi peperangan tak lupa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka dari itu, diharapkan dengan ketaqwaan sosok dari Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa.

“Selalu berzikir kepada Allah, selalu menjaga wudhu (selalu dalam keadaan suci), ikhlas dalam melangkah. Hal di atas bisa menjadi contoh dan inspirasi,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *