oleh

Anies Mulai Revitalisasi TIM Jadi Pusat Seni Kancah Internasional

Jakarta, TribunAsia.com – Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di wilayah Cikini, Jakarta Pusat telah dimulai pasca peletakan batu pertama yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (3/7).

Dalam sambutannya Anies menargetkan bahwa proyek revitalisasi TIM dapat selesai pada Juni 2021 yang sekaligus bertepatan pada ulang tahun DKI Jakarta yang ke-495.

(Foto : Instagram/@aniesbaswedan)

“Dalam perencanaan ditargetkan bisa selesai Juni 2021. Jadi, pada 2021. Jadi pada 2021 bulan Juni saat merayakan ulang tahun Jakarta ke-495, saat itu kita punya wajah baru Jakarta dalam bentuk TIM yang beru,” ungkapnya.

Gubernur Anies juga berharap, setelah TIM direvitalisasi bisa menjadi pusat seni dan budaya yang dikenal dan diakui kancah internasional.

(Foto : Instagram/@aniesbaswedan)

“Kita rencana untuk membuat Taman Ismail Marzuki sebagai salah satu pusat kebudayaan, bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga Asia dan dunia. Tempat ini bagi budayawan nasional dan internasional untuk bisa ekspresikan karyanya,” ujar Anies.

Ia juga ingin konsep TIM nantinya dapat menampilkan kemajuan kesenian dan kebudayaan di Jakarta.

Harapnya Sehingga TIM dapat memfasilitasi karya-karya hebat nan inspiratif skala nasional juga internasional.

(Foto : Instagram/@aniesbaswedan)

“Gedung memfasilitasi, tetapi karya-karya hebat itu menginspirasi, bukan hanya di dataran skala nasional tapi juga berharap di skala internasional,” ungkapnya.

Perlu diketahui untuk proyek revitalisasi kawasan TIM menjadi pusat seni berkancah internasional, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan APBD sebesar Rp1,8 triliun. (YG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *