oleh

Prabowo Kalah Pilpres, Bagaimana Nasib Kepulangan Habib Rizieq ?

Jakarta, TribunAsia.com – Prabowo Subianto sempat berjanji jika memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi untuk pulang ke Indonesia. Namun, ketua umum Gerindra yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu kalah dalam kompetisi melawan Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin Pilpres 2019.

Meski demikian, anggota Lembaga Dakwah DPP FPI Novel Bamukmin mengharapkan Habib Rizieq yang tinggal di Arab Saudi sejak pertengahan 2017 bisa segera pulang. “Ya kami berharap agar Habib Rizieq bisa segera pulang ke Indonesia dengan kepastian hukum yang jelas,” kata Novel.

Menurut Novel, sudah seharusnya Habib Rizieq pulang dengan status sebagai warga negara yang merdeka dari jeratan hukum. “Beliau adalah figur yang sangat didambakan sebagian besar umat Islam yang terdepan dalam membela negara dan agama,” sambung Novel.

Lebih lanjut Novel mengharapkan seiring selesainya Pemilu 2019 maka semua kepentingan politik bisa dihilangkan dan Habib Rizieq bisa segera pulang. “Saya berharap semua pihak bisa bersama menyelesaikan kasus hukum yang selama ini terjadi dan mempersatukan bangsa,” tandas Novel. (LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *