oleh

Dinas DKUM Kota Depok Bagikan Ratusan Kios kepada Pedagang

Depok, TribunAsia.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Jawa Barat menyediakan 423 kios yang dibagikan secara gratis kepada para-pedagang bermodal kecil. Disebutkan  Kepala DKUM Muhammad Fitriawan, Kios ini dibangun oleh dinas perdagangan dan perindustrian.

“Dibangun oleh dinas perdagangan dan perindustrian. Kemudian pengelolaan dan pembagiannya kepada pedagang diserahkan kepada kita. Termasuk pembinaan para pedagang kecil ini. Tahun 2019 ini ada 423 kios,” ujarnya, seperti dilaporkan TribunAsia, Selasa (2/6/2019).

Jelas Fitri, kios ini tersebar seantero Kota Depok ini berada di pelbagai fasilitas umum dan sosial, sekolah, gedung pemerintahan, minimarket, hingga supermarket.

“Jadi peminat dapat mengajukan proposalnya ke DKUM. Tempat berbisnis ini berbentuk kios-kios tapi napak, tidak ada rodanya. Ini bentuk keberpihakan Pemkot Depok kepada warganya,” sebutnya.

Lanjut Fitri, Pemkot Depok tidak menyewakan kios-kios ini atau gratis hanya saja, bisa saja ada biaya cas listrik, air, atau keamanan yang ditentukan oleh pemilik lokasi tempat kios ini berada.

“Saya tekankan, himbau tidak mahal nanim dapat dimusyawarahkan antara orang pendapat kios dengan pihak pemilik atau pengelola lokasi. Misalnya kiosnya berada di sekolah nah, biaya-biaya tersebut dibicarakan,” Fitriawan menjabarkan.

Mengenai waktu pengajuan perolehan kios ini, pada prinsipnya kapan saja. Tergantung pada ketersediaan kios misalkan, ada pengguna lama yang berhenti dapat diserahkan kepada peminta kios yang baru. Dia jelaskan, kuartal kedua tahun 2019 sekarang sedang dilakukan pembukaan, dan evaluasi peminat yang cukup banyak pemintanya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *