oleh

Tetapkan Capres-Cawapres, Kondisi di Sekitar KPU Aman dan Lancar

Jakarta, TribunAsia.com – Pengamanan ketat nampak disekeliling kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Minggu petang KPU menetapkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Capres Cawapres terpilih 2019 setelah gugatan pemilu berakhir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol R. Argo Yuwono menegaskan pengamanan lokasi KPU masih tetap dijaga hingga Minggu petang, 29 Juni 2019.

Namun, dia menambahkan, untuk personil keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri jumlah personil akan dipertimbangkan oleh pimpinan untuk menjamin kondisi keamanan di sekitar KPU RI.

“Sampai sekarang masih (pengamanan) nanti akan diseleksi oleh pimpinan Polri,” kata Argo, Minggu (29/6/2019).

Penetapan Capres dan Cawapres kala itu dikatakan Argo Yuwono berjalan aman. Disela-sela penetapan itu, Argo turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia hingga berjalan lancar tanpa kendala.

“Oh ya, Jadi intinya kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan doanya sehingga pelaksanaan di KPU ini selesai berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat penetapan Capres serta Cawapres yang dihadiri pasangan Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin tidak terlihat konsentrasi massa baik pendukung nomor 01 ataupun 02.

Setelah berakhirnya penetapan tersebut, Argo menjelaskan personil keamanan masih nampak bersiaga di sepanjang ruas Jalan Imam Bonjol, Jakpus. Melihat kondisi itu, Kombes Pol Argo Yuono terus memantau perkembangan keamanan.

“Kita semua berterima kasih pada semua masyarakat, yang telah berpartisipasi baik dalam dukungan doa motivasinya sehingga semua dapat berjalan dengan aman. Nanti situasional,” ungkapnya.

Dalam pantauan dilokasi, akses jalan menuju KPU terpasang kawat berduri sehingga pengguna jalan dialihkan menuju jalan alternatif. Nampak pula dalam pengamanan itu, Kapolres Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan dengan didampingi Wakapolres Jakpus AKBP Ary Ardian.

Disamping itu, Ketua KPU Arief Budiman, dalam putusannya, KPU RI Nomor 1185/PL.01.9_KPT/06/KPU/VI/2019 tentang penetapan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pemilihan umum Tahun 2019.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta tanggal 30 Juni 2019,” singkat KPU. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *