oleh

Bang PS : Bina Pesepakbola Mulai Usia Dini

Depok, TribunAsia.com – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan pembinaan pesepakbola harus dimulai sejak usia dini. Menilai baik adanya turnamen terbuka sepakbola tingkat SD, MI, dan SMP di Lapangan HW, Kota Depok.

Turnamen ini sangat baik untuk dilaksanakan secara simultan alternatif menghindarkan anak-anak dari ketergantungan bermain handphone.

Dikatakan Bang Pradi dengan mengikuti latihan sepakbola mengajarkan anak anak untuk bisa berbagi, kerjasama dan membaur dengan lingkungan. Untuk dirinya memberikan apresiasi kepada para pelatih, yang telah merelakan waktu dan tenaga mendidik anak-anak untuk berlatih sepakbola.

“Apresiasi kepada turnamen yang digagas LPM beji Timur ini. Kita mendorong lahirnya bibit-bibit pesepakbola handal. Turnamen juga melatih sikap sportivitas sedari dini. sangat baik untuk dilaksanakan secara simultan atau berkelanjutan,” ungkap Pradi, seperti dilaporkan TribunAsia, Senin (1/7/2019).

Dia tidak menampik bila penyediaan fasilitas masih kurang. Mayoritas Sekolah Sepakbola (SSB), menjalankan aktivitas di lapangan-lapangan masyarakat. “Saya melihat ada ruang-ruang yang bisa dimanfaatkan. Lapangan terbuka di masyarakat. Nampaknya perlu sentuhan Pemkot Depok. Paling tidak untuk semangati dalam mencetak pemain handal di Depok. SSB ini merupakan jembatan pemain handal,” sebutnya.

Pemkot Depok juga melakukan pembinaan dengan digulirkannya Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN). Melalui Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata  (Disporyata) Kota Depok. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *