oleh

Tanpa Koordinasi, Warga Kampung Lio Kota Depok Protes Proyek Galian Gas Bumi

Depok, TribunAsia.com – Warga Keluhkan proyek pemasangan galian jaringan Gas Bumi. Soalnya, pekerjaan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil ini oleh kontraktornya tanpa berkoordinasi dengan warga.

Banyak warga Kampung Lio RW 013, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat ini terganggu galian di gang yang dilakukan serampangan.

“Galian ini tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga yang jalan persis depan rumahnya terkena galian sehingga kendaraan warga gak bisa keluar masuk kalo semua jalan yang satu-satunya di gali,” ujar Adi Rakasiwi, tokoh warga Kampung kepada TribunAsia.com, Sabtu, (29/06/2019).

Sebut Rakasiwi, warga bukan menolak proyek penggalian jalur gas bumi ini. Namun, sesuai aspirasi warga, penggalian tidak dilakukan di depan gerbang rumah semua sepanjang gang dalam waktu bersamaan sebaiknya, secara bertahap.

“Selesai dulu galian yang tidak di depan gerbang lalu ditutup seperti awal. Kemudian baru dilanjutkan pada galian lainnya. Jika digali secara serempak, warga yang punya kendaraan umumnya motor keluar masuknya gimana?,” ungkapnya.

Ketua RW 013 Rohili dapat memaklumi keberatan warga ini. Dia menyebutkan belum ada pemberitahuan dari pihak pekerja tentang galian ini. “Gak ada info. Tiba-tiba sudah ada galian,” sebutnya.

Disesalkan warga, galian juga di sepanjang jalan menghalangi akses menuju Masjid At Taqwa. Ada peristiwa sejumlah warga yang bertengkar dengan para penggali. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *