oleh

Kodim 0505/JT Berikan Pembekalan Bela Negara kepada Tokoh Masyarakat

Jakarta, TribunAsia.com – Komandan Distrik Militer 0505 Jakarta Timur (Kodim 0505/JT) memberikan pembekalan materi terkait bela negara kepada tokoh masyarakat.

Bertempat di Aula Kodim 0505/JT, turut dihadiri oleh Komandan Rayon Militer yang berjumlah 8 orang kini menjabat Danramil.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Mayor Infanteri Ahmad Yuono menjelaskan, pertemuan dengan masyarakat tersebut memaparkan tentang komunikasi sosial untuk mencintai tanah air.

Danramil 02/Matraman, Mayor Infanteri Ahmad Yuono sebagai pengisi materi.

“Dari Koramil 8 wilayah antara lain Jatinegara, Matraman, Kramat Jati, Pasar Rebo, Pulo Gadung, Duren Sawit dan Cakung dibawah Kodim,” kata Danramil 02/Matraman kepada TribunAsia.com, Jum’at (28/6/2019).

Dalam materi yang berikan oleh Kodim 0505/JT diharapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Materi tersebut juga memberikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Yang disampaikan antara lain, intinya tujuannya rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan NKRI,” tegas anggota TNI-AD.

Dia memastikan, yang hadir kala itu murni bagian dari elemen masyarakat di Jakarta Timur. Terlebih, saat pemberian materi bela negara Mayor Infanteri Ahmad Yuono ketika itu mewakili Letnan Kolonel Infanteri Dwi Yanu Lutfi Saleh SE selaku Dandim 0505//JT.

“Untuk materi yang jelas bela negara. Kita cuma pemberian materinya saja,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri perwira seksi teritorial, Kapten Cba Omar dan Pasilog serta jajaran Kodim 0505/JT. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *