oleh

Ratusan Massa Membawa Bendera Kuning, Minta Komnas HAM Usut Korban 21-22 Mei di Bawaslu

Jakarta, TribunAsia.com – Massa duduki Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Jalan Latuharhary, No. 4, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka melaporkan korban peristiwa 21-22 Mei 2019 lalu di yang terjadi disekitar Bawaslu RI.

Dengan melengkapi diri dengan bendera kuning massa aksi unjuk rasa menggelar mimbar bebas didepan gerbang Komnas HAM. Tidak hanya itu, mereka secara bergantian melakukan orasi terbuka tentang kecurangan pemilihan umum 2019, Jum’at 28 Juni 2019.

Diketahui, diantara elemen massa berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat setelah melaksanakan shalat Jum’at berjamaah. Massa memadati ruas jalan dari Masjid Sunda Kelapa berjalan menuju Komnas HAM dengan poster dan bendera kuning.

Terlebih, mereka meminta agar jatuhnya korban saat melakukan aksi di Bawaslu segera diusut oleh Komnas HAM. Ratusan orang tersebut, berencana akan memberikan bukti-bukti tambahan terkait video kejadian kerusuhan pada bulan Mei lalu.

Massa yang mendatangi kantor Komnas HAM itu sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, kondisi keamanan ketika orasi disampaikan di depan kantor Komnas HAM cukup kondusif dan dikawal aparat kepolisian dengan kendaraan taktis. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *