oleh

Jembatan Amblas Sebabkan Kemacetan Lalin di Jalan Sawangan Kota Depok

Depok, TribunAsia.com – Wali Kota Depok Muhammad Idris pagi ini cepat merespon amblas Jembatan Mampang di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Jumat (28/6). Amblasnya jembatan ini Kamis malam (27/6) di jalan vital yang sibuk lalu-lintas di Kota Depok sempat mengakibatkan kemacetan parah.

Terpantau Muhammad Idris hari ini, langsung mengontrol lapangan bersama Kadis PUPR Dadan Rustandi. Karena otoritas Jalan Raya Sawangan ini berada di Kementerian PUPR, Idris cepat menginstruksikan Rusatandi Dadan segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR sekaligus bertindak penanganan darurat.

“Melalui Dinas PUPR  Kota Depok, saya minta agar PUPR pusat mengusulkan penanganan sementara menutup jembatan amblas oleh plat besi dengan  penahan besi oleh pusat. Mengusulkan kepada PUPR Pusat agar segera melakukan penanganan permanen dengan membuat jembatan baru atau menggunakan box culvert dengan tidak mengurangi penampang basah,” sebut Idris di lokasi.

Dijelaskan Idris, Kementerian PUPR hari ini, Jumat (28/06) akan mendatangkan tim perencana untuk addendum pekerjaan guna memperbaiki amblasnya jembatan ini.

“Jika dilakukan pekerjaan sementara dengan menggunakan plat besi maka diperkirakan rampung dalam masa satu pekan. Sedangkan pekerjaan permanen  dengan box culvert  diperkirakan rampung dalam 2-3 Minggu. Sedangkan pembangunan jembatan baru dari beton baru dapat selesai 2-3 bulan kemudian,” ujarnya menjelaskan.

Idris menghimbau masyarakat untuk memaklumi dan bersabar dengan kejadian dan masa perbaikan ini sebab akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Sebelumnya, seperti keterangan Kadis PUPR Kota Depok Citra indah Yuliandy kepada pers mengatakan, sejak semalam, pihaknya sudah mengerahkan team dari satgas penanganan banjir untuk bertindak penanganan darurat. PUPR sudah mengirim dan mengerahkan bahan dan alat perbaikan jembatan. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *