oleh

Pergerakan Massa ke MK dari Kota Depok Tak Mencolok

Depok, TribunAsia.com – Pantau di sejumlah Stasiun Kereta Api (staka) di Kota Depok berkaitan dengan pergerakan massa untuk hadiri aksi di MK, tampak tidak mencolok. Dari keterangan yang TribunAsia.com himpun, peserta aksi berangkat secara orang per orang tidak berombongan ke MK dengan label Halal bi Halal. Kamis (27/6/2019).

Sejumlah kecil anggota Polri jajaran di Kota Depok juga ditempatkan di staka untuk memantau keamanan. Baik petugas kepolisian, peserta aksi, ataupun petugas dinas perhubungan tidak bersedia disebut namanya ketika dimintai keterangannya.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Iya kami ditugaskan di sini untuk memantau keamanan. Tidak tampak ada orang yang bertombol berangkat. Masih landai,” ujar seorang anggota Polri di Staka Depok Baru.

Polri melakukan pemantauan secara terbuka dengan anggota berseragam dan tertutup, tanpa berseragam.

“Iya kita mau ke MK. Mau ikut nimbrung berkumpul kasih dukungan…,” ujar seorang wanita. Dia mengaku sedang berangkat ke MK. Namun, wanita ini bersama seorang temannya tidak menjawab ketika ditanyakan berikan dukungan kepada apa? Wanita ini hanya tersenyum.

Pantauan di Staka Depok Baru, seorang warga yang beraktivitas di terminal dan stasiun mengatakan, ada terlihat kelompok orang diduga peserta aksi ke MK berangkat sekitar pukul 22.00 WIB, semalam, Rabu (26/6).

Di Kota Depok ada staka yaitu, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, dan Universitas Indonesia. Di semua stasiun ini, hari ini, Polresta Depok menempatkan anggotanya. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *