oleh

FPI Siap Jihad Panjang Konstitusional Jika MK Menangkan Jokowi

Jakarta, TribunAsia.com – Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dakan orasinya mengawal sidang putusan MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (27/6) menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah jihad panjang secara konstitusional apabila Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“01 yang menang, kita tetap akan berjuang. Siapkan diri kita untuk jihad panjang, jihad konstitusional jangka panjang,” ungkapnya.

Ketum FPI itu juga menegaskan FPI akan tetap berjuang terus meski gugatan Prabowo-Sandiaga dikabulkan MK. Tegasnya Ia berkata bahwa mencari kebenaran dan keadilan tak boleh berhenti meskipun rezim berganti.

Habib Rizieq, kata Ia berpesan agar simpatisannya terus berjuang bukan karena kekuasaan melainkan karena Allah.

“Ini kan 01 dan 02 udah berdamai. Ini urusan kita keadilan dan kebenaran. Siap berjuang? Takbir,” kata dia.

Sobri Lubis juga mengatakan bahwa aksi yang digelar MK hari ini berjalan dengan damai. Ia bahkan memberi dukungan kepada kepolisian untuk menangkap pihak-pihak yang melakukan provokasi untuk ditindak dengan tegas.

“Tapi tetap syaratnya kita bangsa yang cinta kedamaian. Karena cinta kedamaian merupakan bagian daripada ajaran Islam,” ngkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *