oleh

Pengukuhan RT dan RW di Kelurahan Pisangan Baru Diharapkan Menjaga Kantibmas

Jakarta, TribunAsia.com – Pengukuhan dan penyerahan SK pengurus RT dilingkungan RW 06 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketika pengukuhan berlangsung, Tuti Sugihastuti, SE selaku Lurah Pisangan Baru turut memberikan kata sambutan kepada para pengurus RT.  Namun, dalam pengukuhan di RW 06 tersebut dia berpesan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menjaga kantibmas di lingkungan Pisbar khususnya wilayah RW 06, selalu bersinergi dengan pemerintah khususnya pemerintah Kelurahan Pisangan Baru dalam menjalankan program-program pemerintahan,” jelas Tuti, Selasa (25/6/2019).

Perlu diketahui, pengukuhan dihadiri oleh Dewan Kota Ir Wisnu Rahardjo, Ketua GKDM Kelurahan H. Marisin SH, Kasie Pemerintah Kecamatan Chaerudin dan Sekretaris Kecamatan Mujiono Spd. Selain itu, laporan pertanggung jawaban juga dipaparkan Ketua RW 06 periode tahun 2016 sampai dengan 2019.

Atas pilihan RW yang dilakukan secara aklamasi tersebut juga diserahkan stempel dan inventarisasi material lainnya untuk kepentingan warga setempat. Mujiono, Spd selaku Sekretaris Kecamatan pun menyampaikan kepada pengurus RW 06 bila mendapatkan permasalahan segera melapor sesuai dengan jenjang.

Ia berpesan, jika dikemudian hari hendak ditemukan permasalahan di lingkup RT, baiknya menurut Sekcam untuk tidak langsung ke tingkat Walikota Jaktim dan harus sesuai dengan prosedur.

“Apabila ada permasalahan di wilayah agar di laporkan berjenjang melalui RT, RW Kelurahan dan Kecamatan, jangan langsung ke atas (Walikota),” tandasnya.

Sementara, Danramil 02/Matraman mengatakan dengan pengukuhan yang dilaksanakan di RW 06 kiranya dapat lebih menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Terlebih, Mayor Inf Ahmad Yuono mengharapkan pengurus RT dan RW dapat bersinergi dengan 3 Pilar khususnya di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

“Dapat mengkondusifkan wilayah RW 06 lebih nyaman, aman dan tentram sesuai dengan nama Matraman. Dapat bekerjasama dengan tiga pilar Kecamatan dan tiga pilar Kelurahan,” ujar Yuono. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *