oleh

Keharuan Habibie Rayakan Ultah ke-83 di UI

Depok, TribunAsia.com – Universitas Indonesia meluncurkan Habibie Institute for Public Policy and Governance (HIPPG) kerjasama Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dengan The Habibie Center. HIPPG dimaklumatkan mendukung tata kelola pemerintah yang demokratis.

Pantauan TribunAsia, Selasa (25/6). Peresmian di Balai Sidang UI di Depok yang dihadiri Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), mantan presiden ketiga RI ini.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Momentum ini bertepatan dengan hari kelahiran Habibie yakni, 25 Juni 1936. Seusai acara sivitas akademika UI merayakan ulang tahun Habibie ke 83. Ketika nasi tumpeng dan lagu selamat ulang tahun disajikan, Habibie dan keluarganya tampak terharu. Ahli pesawat terbang dan pemegang paten aeronautika ini tampak mencoba menahan keharuan bahagianya.

Rektor UI mengucapkan selamat ulang tahun kepada Habibie.

“Selamat ulang tahun. Semoga Bapak senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan dari Allah,” kata Rektor Muhammad Anis, saat sambutan dalam acara itu.

“Terima kasih, Pak Anis. Saya memang 83 tahun, tetapi jiwa saya 38 tahun,” balah Habibie dalam sambutannya kepada Anis  yang diikuti tepukan dan tawa takzim hadirin. Habibie berorasi ilmiah bertema “Demokrasi, Pembangunan, dan Governansi di Indonesia” dalam tantangan bangsa berkaitan dengan pembentukan tata kelola pemerintahan Indonesia. (HIR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *