oleh

Penutupan MTQ ke-XXVIII Namlea Sebagai Juara Umum Tingkat Provinsi

Namlea, TribunAsia.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Maluku tahun 2019, yang di selenggarakan di Kota Namlea, Kabupaten Buru resmi di tutup oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin A Huwae.

Dengan penyerahan piala bergilir kepada Bupati Buru Ramly Umasugi yang berhasil merai juara umum MTQ XXVIII, di susul juara ke 2 Kota Ambon, dan juara ke 3 Kota Tual, juara ke 4 Kabupaten Malra, dan juara ke 5 Kabupaten SBB.

Dalam sambutanya Huwae menyampaikan selamat kepada para pemenang kepada Qoqi – Qori’ah, hafizh – hafizhoh, bagi yang merai peringkat juara dalam musabaqah ini dan saya ucapkan selamat semoga prestasi ini bisa di pertahankan di masa mendatang ujar Huwae.

Huwae juga menyampaikan bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri di kesempatan yang akan datang.

Lanjut Huwae, mengingatkan kepada yang meraih prestasi maupun yang belum mendapat prestasi agar tetap semangat bermusabaqah, dan jangan menggeser niat ikhlas, meningkatkan syi’ar Al-Qur’an dan membudayakan dalam kehidupan umat islam.

Tutur Huwae, selama berada dalam Even MTQ , para kafilah, peserta, dewan hakim dan juga panitia penyelenggara telah bertugas dengan baik mengsukseskan acara besar tersebut.

Maka malam ini berakhir sudah dan kita dapat menjaring para juara, tetapi semangat untuk membaca serta menghayati, mendalami iai dan mengamalkan Al-Qur’an itu dalam kehidupan sehari hari dan jangan hanya tumbuh layu untuk semusim. Hal ini seharuanya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim.

Harapan Edwin penilaian dari objek aktifitas itu akan melahirkan qori dan qori’ah hafiz dan hafizah terbaik di provinsi maluku yang akan mengukir prestasi gemilang di event nasional maupun internasional semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mengsukseskan penyelenggara MTQ tingkat provinsi maluku tahun 2019 ini menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah SWT. Fitanya.

Sementara itu Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi menyampaikan terimakasih kepada dewan hakim, LPTQ, para khafilah seluruh Kabupaten Kota Seprovinsi Maluku yang telah menunjukan kerja sama dalam mengsukseskan MTQ  ke 28 tingkat Provinsi Maluku di Bumi Bupolo.

Lanjutnya sebagai tuan rumah, usaha yang kita lakukan adanya keterbatasan untuk itu kami mengucapkan mohon maaf, dengan pelaksanaan MTQ ini kita berharap dapat membumikan Al-Qur’an. Ujar Bupati Ramly Umasugi. (Grace)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *