oleh

Penataan Parkir Kejari Jaktim, Juru Parkir Akan Diberi Surat Tugas

Jakarta, TribunAsia.com – Untuk kenyamanan pengguna jalan, UP Perparkiran sementara akan memanfaatkan bahu jalan dikarenakan lahan parkir didalam kantor Kejari Jaktim tidak dapat menampung pengunjung yang hendak menebus denda tilang. Kendati demikian kata Budi, juru parkir yang tinggal disekitar lokasi akan diberdayakan dengan menyerahkan kelengkapan data-data termasuk pemberian seragam parkir.

“Nanti petugas parkir itu akan didata ada baju seragamnya juga ada surat tugasnya. Nanti ada petunjuk satu arah dan didalamnya ada petunjuk perboden enggak boleh masuk dari sana begitu ,” jelas Budi YS kepada TribunAsia.com, Sabtu (22/6/2019).

UP Perparkiran Jakarta Timur turut merinci tentang pemasangan dan pencabutan petunjuk lalulintas disekitar loket tilang Kejari Jaktim. Menurut Budi, pemasangan petunjuk rambut-rambu lalu lintas dihadiri oleh personil mulai dari tingkat Walikota Jaktim, Sudinhub, UP Perparkiran, Kecamatan dan personil dari Kelurahan setempat.

“Tiga (3) yang dipasang boleh parkir, paralel dan 1 baris. Hari ini pencabutan yang lama dan pemasangan yang baru. Dari Walikota, dari pihak Kecamatan, Sudin Dishub Jakarta Timur, pihak Kelurahan sama UP Parkir,” tandasnya.

Namun, Eman selaku Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jaktim menjelaskan pemasangan rambu-rambu itu berdasarkan rapat yang telah ditetapkan dikantor Walikota Jaktim. Terlebih, dari pihak Kejari Jaktim pun telah melayangkan permohonan untuk penataan parkir disekitar lokasi tersebut.

“Itu rambu parkir. Jadi di situ kan Kejaksaan kalau ada sidang tilang-tilangan kan ada di situ semua kendaraan pada parkir. Jadi, itu hasil dari pada rapat di Walikota (Jaktim) kebetulan ada dari perparkiran ada dari Kejaksaannya. Ada permohonan dikasih (dipasang) rambu parkir saja,” papar petugas perhubungan.

Ia menambahkan, personil perhubungan kala itu hanya mendampingi UP Perparkiran yang mana kala itu tengah melakukan pencopotan rambu-rambu lalulintas yang lama terpasang. Selain itu, nampak dilakukan pemasangan rambu-rambu lalulintas yang baru dengan petunjuk parkir paralel, rambu parkir dan parkir satu baris.

“Itu yang menangani langsung perparkiran kalau kita hanya mendampingi saja. Ya nanti ada parkir dan nanti ada juru parkirnya begitu. Jadi, kemarin (yang lalu) tidak ada petugas juru parkirnya jadi seolah-olah liar begitu. Rencananya UP Parkir akan memasang 3, rambu parkir rambu pararel dan 1 baris. ujarnya.

Mendatang, dijelaskan Kasi Lantas Sudinhub Jaktim juru parkir akan direkrut dan akan diberikan atribut parkir resmi di sekitar kantor Kejari Jaktim. Dengan memasang rambu-rambu yang baru, diutarakan dia pihak perhubungan merespon keluhan masyarakat yang sebelumnya kerap terjadi kemacetan.

“Akhirnya keluhan dari masyarakat diakomodir-lah. Dalam rapat koordinasi itu berdasarkan usulan dari pihak kejaksaan. Nanti UP Parkir akan merekrut juru parkir yang legal,” kata Eman. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *