oleh

DPC Peradi Jaktim Selenggarakan Halal Bihalal

Jakarta, TribunAsia.com – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Jakarta Timur menyelenggarakan Halal Bihalal di bilangan Cipinang Jaya. Dalam tatap muka tersebut, pengurus DPC Peradi Jaktim menyempatkan diri memberikan santunan kepada warga sekitar dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Saat silaturahmi Idul Fitri 1440 H tausiyah dipimpin oleh Ustadz Agus Gunawan, Lc. Dia kemudian menyampaikan dihadapan anggota Peradi bahwasanya manusia tak luput dari dosa karena anak Adam AS tidak akan lepas dari kesalahan.

“Dengan tema yang signifikan dan fantastis sucikan hati dengan bersilaturahmi berbagi kebahagiaan di hari nan fitri. Pasti yang namanya manusia tak lepas dari salah dan setiap anak cucu Adam tak akan lepas dari salah. Ketika kita bersosial mustahil tidak ada kesalahan itulah,” ungkap Agus, Kamis (21/6/2019).

Yang menarik dimata Ustadz, Peradi memberikan pelayanan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat luas dibidang hukum. Nampak dalam kebersamaan itu, dia lebih menekankan saling peduli terhadap sesama demi menjaga tali persaudaraan.

“Ketika kita punya rezeki dilebihkan, dicukupkan sementara kita dilebihkan yang tidak punya sebaiknya kita membantu. Maka saya tertarik dengan konsultasi hukum gratis ini adalah kebaikan. Kebaikan bukan hanya materi,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika orang-orang mukmin memiliki setitik dosa maka dengan jalan bertobat, dengan sendirinya dosa yang bersangkutan akan hilang. Namun, disela-sela tausiah saran Agus untuk menghindari diri dari sifat sombong dia memaparkan untuk segera meminta maaf agar hati menjadi suci.

“Mengapa harus sucikan hati, karena orang yang berbuat dosa orang mukmin akan ada titik hitam didalam hati. Maka, kalau dia bertobat akan hilang. Kewajiban kita sucikan hati dengan mudah datang misalkan kalau kita salah meminta maaf kalau tidak itu kesombongan,” jelasnya.

Sekedar informasi, Ketua tim panitia penyelenggara Halal Bihalal DPC Peradi Jaktim dipelopori oleh Affendi, SH bersama tim lainnya.

Selain itu, Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Advokat Indonesia (DPN Peradi) dalam sambutannya, Sutrisno SH MH mengutarakan, dia menyadari melalui Halal Bihalal yang diselenggarakan itu dapat bersilturahmi bersama. Menurut Wakil Ketua DPN Peradi, karena padatnya aktivitas dan perkembangan teknologi diantara para anggota Peradi lebih condong mempergunakan alat komunikasi dibandingkan kumpul bersama dikarenakan keterbatasan waktu.

“Dihari yang Fitri ini di zaman sekarang kita banyak komunikasi melalui HP nggak bisa kita mungkiri. Dampak dari perkembangan teknologi kekerabatan kita semakin jauh, apalagi didunia kita kadang kala kita berselisih pendapat membela klien boleh-lah,” tandasnya.

Saat ini dijelaskan dia, jumlah anggota Peradi yang tergabung di DPC Jaktim mencapai ribuan orang. Kata Wakil Ketua DPN Peradi, kedepan dia berharap Peradi lebih berkembang dan sebelum mengakhiri Sutrisno mendoakan kepada seluruh anggota yang hadir senantiasa dilindungi Allah SWT.

Terlebih, bagi panitia pelaksana Halal Bihalal yang mampu menyatukan mereka bersama pada Jum’at pet
ang didoakan olehnya akan dibalas dengan surga. Hal tersebut, ditambahkan dia karena dapat merajut tali persaudaraan untuk memperbesarkan Peradi.

“Dalam kesempatan ini dalam menyelenggarakan Halal Bihalal niat untuk bersilaturahmi ini maka itu pahalanya surga. Semoga kawan-kawan DPC Jakar Timur semoga berkembang kita tunggu bisa membesarkan yang katanya 1500 anggotanya. Semoga Allah SWT memberikan lindungan-Nya kepada DPC Jaktim,” harapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *