oleh

Jelang Pilkada Kabupaten Bima, Hermawan Saputra Berpeluang Maju

Bima, TribunAsia.com – Sejumlah tokoh politik yang akan meramaikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima 2020 sudah mulai ramai diperbincangkan. Sebab berdasarkan hitungan waktu pelaksanaan, tahapan Pilkada akan mulai tahun ini.

Saat ini muncul figur anak muda, Hermawan Saputra yang merupakan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Akademisi Uhamka Jakarta. Kendati masih dalam taraf perbincangan, namun kemunculan nama Hermawan Saputra, direspon positif oleh tokoh masyarakat karena dinilai merupakan sosok muda yang sangat mengempuni.

Hermawan Saputra mengakui telah mendapat dorongan penuh dari tokoh masyarakat untuk maju bertarung di Pilkada Kabupaten Bima 2020.

“Bulan puasa kemarin, tokoh masyarakat baik yang ada di Jakarta maupun yang di Bima meman mendorong saya untuk maju calon Bupati” ujarnya, Kamis (20/6).

Hermawan sapaan Hermawan Saputra mengakui juga sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa figur yang akan mendampinginya di Pilkada Bima.

“Sudah ada beberapa figur namun sekedar komunikasi dan silaturahmi, apalagi habis lebaran” katanya.

Sementara  itu, Aidil, Aktivis Bima Jakarta mengapresiasi munculnya sosok muda yang akan maju di Pilkada Kabupaten Bima‎.

“Jika beliau serius maju bertarung di Pilkada Bima, apapun bisa terjadi kedepan. Peluang maju lewat partai politik sangat terbuka mengingat ketokohan beliau tidak bisa dianggap remeh, modal perolehan suaranya saat Pileg dan tim sukses yang solid menjadi modal utama kader PKS kelahiran Kecamatan Sape ini” ungkapnya.

Aidil menambahkan, munculnya Hermawan Saputra sebagai figur muda akan memberikan ‎kondisi politik yang lebih baik kedepannya. Walaupun selama ini beliau dikenal sebagai akademisi yang  vokal, namun kecintaannya terhadap tanah kelahirannya membuat dirinya ikut andil dalam Calon Bupati Kab.Bima.

“Dengan munculnya nama  Hermawan Saputra dalam bursa calon Bupati Bima memberikan harapan dan sprit baru bagi pembangunan Bima kedepannya” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *