oleh

Asyik Nonton Tawuran, Warga Lubang Buaya Jadi Sasaran Sabetan Celurit

Jakarta, TribunAsia.com – Asyik menyaksikan tawuran warga Lubang Buaya menjadi korban pembacokan di Jalan Gaber, Cipayung, Jakarta Timur. Korban mengalami luka serius akibat sabetan celurit yang diarahkan oleh Muhammad Ridwan (Iwan).

Polisi mengatakan kejadian salah sasaran itu berlangsung pada hari Minggu, 26 Mei 2019 lalu dan korban tinggal di Jalan Makmur RT 04/06 No.110 Kelurahan Lubang Buaya. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harry Purnomo SIK SH menjelaskan, Tersangka Iwan ditangkap ketika hendak melamar pekerjaan di PT Indopsiko oleh tim Resmob.

“Korban dengan maksud untuk menonton tawuran, korban berada di TKP salah satu pelaku tawuran itu mengejar korban dalam kondisi terjatuh korban terus dibacok pada bagian pinggangnya sebanyak sebanyak satu kali,” kata Kasatreskrim Polres Jaktim, Kamis (20/6/2019).

Pelaku ditangkap tepatnya pada Senin, 17 Juni 2019 sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Pahlawan Revolusi Pondok Bambu, Jaktim. Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan barang bukti yang disita petugas kepolisian di Mapolres Jaktim.

“Pelaku atas nama Iwan sudah kita amankan. Untuk barang bukti yang berhasil kita dapatkan 1 buah celurit yang digunakan oleh tersangka. Dan baju yang dipergunakan oleh korban saat itu,” tandasnya.

Namun, atas tindakan pembacokan tersebut polisi akan menjerat Tersangka dengan Pasal 351 diatas 5 tahun penjara. Hingga kini, korban menjalani pemulihan dirumah setelah mendapatkan perawatan dirumah sakit terdekat akibat bacokan senjata tajam pelaku tawuran yang dipicu salah paham.

Ia menambahkan, untuk sementara waktu korban dengan status sebagai karyawan swasta hingga dinyatakan sehat dan kemudian dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa.

“Korban dirawat dan saat ini di rumahnya dan belum bisa bekerja seperti biasanya. Selama ini ditangkap dia kabur. Dilakukan penangkapan setelah itu dilakukan penyelidikan kemarin pada hari Senin tersangka kita amankan saat akan melamar pekerjaan,” sambung Harry.

Sebelumnya, polisi juga menyampaikan penangkapan tersebut atas informasi yang diperoleh dari masyarakat sekitar. Dengan bekal informasi itu, polisi dengan mudah mengikuti pelaku pembacok Eric Chaidir Apmar dan berhasil mengamankan Iwan.

“Informasi dari masyarakat terindikasi bahwa yang bersangkutan sedang akan melamar pekerjaan. Kita ikuti dari rumahnya dan kita amankan di TKP tersebut,” ungkapnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *