oleh

Keluarga Istri Tidak Kaya, Suami Gugat Cerai

Jakarta, TribunAsia.com – Kisah asmara terkadang tidak selalu seindah impian, dalam angan, calon pasangan yang akan menikah selalu memimpikan keluarga bahagia, namun kenyataannya justru berujung naas, rumah tangga berantakan sebelum tiangnya kokoh, itulah yang dialami Kasmi (29), perempuan yang digugat cerai suami hanya karena keluarganya di mata suami dianggap tidak kaya.

“Sederhana sih penyebabnya,  dia nilai keluargaku tidak kaya” sebutnya dengan nada agak keras di Kantor KUA Senen Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Dalam pandangan Kasmi, Sang suami Ramlan (30), menyimpan espektasi yang berlebihan terhadap keluarganya.

“Aku kan kerja di rumah sakit bareng sepupu, Ramlan kenalnya sama sepupuku yang keluarganya memang termasuk kaya, dia mengira aku juga dari keluarga kaya, padahal aslinya keluargaku biasa saja” terang perempuan yang tinggal di Rawa Tengah, Senen ini.

Saat ditanya apakah perceraian ini menjadi aib di lingkungan keluarganya, ia hanya menjawab singkat.

“Biarkan saja, aku tidak ambil pusing lagi soal itu” imbuhnya.

Kasmi bahkan mengaku dirinya lega karena perceraian tersebut telah terjadi.

“Lega juga sih, soalnya emang udah ngga bisa dipertahankan lagi, aku juga ngga mau keluargaku dipandang rendah” tukasnya.

Peristiwa yang dialami Kasmi merupakan sebuah cerminan tentang pentingnya mengenali pasangan dengan baik sebelum menikah, pelajaran lainnya yang bisa diambil adalah sebaiknya tidak menjadikan ukuran materi sebagai standar untuk menikah, semoga kita terhindar dari kemalangan seperti ini. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *