oleh

Intensitas Hujan Meningkat, Warga Makassar Khawatirkan Banjir

Makassar, TribunAsia.com – Kota Makassar dalam beberapa hari terakhir Diguyur hujan, curan hujan terjadi dalam intensitas tinggi, durasinya pun cukup lama sekali hujan, bisa sampai berjam-jam, situasi ini mendatangkan kekhawatiran tersendiri bagi warga Makassar, mereka takut bila hujan akan mendatangkan dampak negatif berupa banjir.

“Kita khawatir jika hujan terus sangat mungkin akan terjadi banjir, belum lagi Makassar bukan hanya satu dua kali pernah kebanjiran” ucap Zahrul, warga Makassar yang tinggal di Jalan Alauddin, Selasa (11/6).

banner 336x280

Menurutnya setiap kali terjadi hujan deras secara berturut-turut selama beberapa hari maka pasti ada wilayah di Kota Makassar yang tergenang banjir.

“Kalau hujannya terjadi berhari-hari pasti ada daerah di Makassar yang kena banjir, kalau pengalaman sebelumnya begitu” urainya.

Zahrul termasuk warga yang sering terhambat pekerjaannya karena urusan banjir, area sekitar kantor tempat ia kerja rawan terendam banjir.

“Di sekitar kantorku di Jalan Pettarani sangat sering terendam banjir, sedikit saja hujan langsung kebanjiran, air biasa meluap hingga ke basemen” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan awan tebal masih nampak di langit Kota Makassar, peluang terjadinya hujan masih sangat tinggi. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *