oleh

Rumah Warga Kampung Jembatan Terbakar

Jakarta, TribunAsia.com – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kamis malam (6/6) sekitar pukul 21.30 WIB pemukiman warga di Jalan Marzuki 1 yang berada di Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, ludes dilalap api.

Warga setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi terbakarnya rumah di RT 012 RW 01 No, 29A tersebut mengatakan, terbakarnya bangunan permanen itu diketahui dia pada malam hari. Namun, Wati menyebutkan pada saat itu suasana silaturahmi tengah berlangsung antar keluarga dan tetangga masing-masing.

” Ada orang yang lagi tidur di dalam. Saya lagi di mushola ada sekitar setengah sepuluh malem-lah (21.30 WIB), selamet nggak ada (korban),” kata dia kepada TribunAsia.com, Jum’at (7/6/2019).

 

Ia menambahkan, ketika kejadian kebakaran posisinya tak jauh dari lokasi rumah yang dikuasai si jago merah. Kebakaran rumah yang terletak di persimpangan jalan tersebut dijelaskan Wati, pada Kamis malam itu keadaan lingkungan terlihat sepi dia menceritakan warga sedang bersilaturahmi.

” Orang lagi pada sepi pada keluar semua. Belakang juga kena semua (terbakar),” tandas warga kampung jembatan.

Kamis malam, dia kembali mengutarakan selain melalap rumah beserta isinya warga setempat itu pun menyampaikan kabel listrik yang membentang sempat terbakar dan menimbulkan percikan api. Lebih lanjut, menjelang dini hari kata ibu rumah tangga itu api mulai beranjak padam.

” Jam 12 kurang (dini hari) padamnya. Tiang listrik hampir nyala (terbakar),” tuturnya.

Pedagang sayur yang mangkal ditempat turut mengatakan, kejadian kebakaran di Jalan Marzuki 1 diperkirakan dihuni oleh keluarga dan lokasi tempat tinggal korban kebakaran tersebut sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya.

Terlebih, saat api membakar material isi rumah itu penghuni rumah yang lainnya sedang berada di luar atau lebaran bersama keluarga.

” Dua kepala keluarga ,orangnya lagi pergi. Sekitar jam 10-an (22.00 WIB) ,” singkat pedagang sayur setempat.

Sementara, Widi selaku ketua RT 012 ketika dimintai keterangan mengungkapkan peristiwa kebakaran yang terjadi dilingkungan tersebut tidak diketemukan korban jiwa.

Dijelaskan, setelah kebakaran berlalu tim orange dari Kelurahan Penggilingan turut melakukan tindakan upaya-upaya pembersihan material yang terbakar.

Disamping itu, dia juga mengaku ketika kejadian kebakaran berlangsung posisinya sedang berada diluar Jakarta. Akan tetapi, Widi merinci korban kebakaran telah memperoleh bantuan dari PMI Jaktim.

” Alhamdulillah nggak ada korban jiwa. Saya kondisi diluar kota. Ada bantuan dari PMI yang jelas PPSU sudah membersihkan jadi untuk rumah ada tindakan,” papar Ibu RT.

Widi juga menegaskan, korban kebakaran saat itu sedang berkunjung ke rumah keluarga melaksanakan silaturahmi momen Idul Fitri dan kata dia penghuni rumah tersebut tidak pergi mudik. Korban kebakaran menurut Widi telah dikunjungi pengurus RT 012 dan RW 01.

” Kebetulan kita memang hari Raya, mereka tidak pulang kampung tapi lagi silaturahmi. Kemarin Pak RW ada sekretaris ada,” imbuhnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *