oleh

Kasatreskrim Polres Jaktim Himbau Tidak Mempergunakan HP di Tempat yang Sepi

Jakarta, TribunAsia.com – Kasatreskrim Polres Jaktim himbau masyarakat untuk tidak menanti rekan maupun saudara di tempat yang sepi. Hal tersebut dimaksud untuk mengantisipasi tindakan kejahatan.

AKBP Hery Purnomo, SIK.,SH menyarankan bagi masyarakat yang berada ditepi jalan baiknya berhati-hati dan mempertimbangkan kondisi keamanan ketika mempergunakan handphone agar terhindar dari pencurian serta kekerasan seperti yang terjadi di Cipayung, Jakarta Timur hingga korbannya menderita luka bacok.

banner 336x280

“Untuk masyarakat dihimbau berhati-hati terutama di tempat-tempat yang sepi. Sendirian megang handphone yang asik sendiri tidak memperhatikan situasi sepi. Jadi bila di tempat-tempat yang sepi untuk masyarakat bisa bergeser ke tempat ke tempat yang lebih ramai,” kata AKBP Hery Purnomo, SIK.,SH, pada Jum’at petang (31/5/2019).

Saat ini, Polres Jaktim berhasil menangkap 3 Tersangka pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan luka serius. Untuk lokasi kejadian terdapat di Lubang Buaya, Cipayung, Jaktim. Diketahui, korban yang bekerja di toko obat menjadi sasaran aksi kekerasan Andre Kristian (23), Dimas Adibiya (20), dan Arkanil Maarifi alias Anil (19). Yang mana pada saat itu menolak memberikan handphone kepada pelaku.

Kata Hery, para tersangka melakukan aksi pencurian dan kekerasan disekitar pemukiman warga. Terlebih kata dia, situasi sepi dimanfaatkan para pelaku untuk mengincar calon korban yang tengah menanti rekan dan keluarga. Bahkan, ketiga pelaku tak segan-segan membacok korban dengan sebilah celurit maupun golok bila melakukan perlawanan.

“Jadi biasanya para tersangka ini biasanya mobile (berpindah-pindah) ke tempat-tempat pemukiman. Melihat situasi sepi mereka pun tidak segan-segan untuk membacok korban merampas handphonenya,” jelas pria berbatik dihadapan wartawan.

Pelaku beraksi kala itu dengan menggunakan sepeda motor dititip lokasi yang tepi jalan yang sepi. Sekedar informasi, Caturawan (22) dan Jupri (20) mengalami luka bacok mulai dari tangan hingga kepala. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *