oleh

Libur Lebaran CFD Jakarta Ditiadakan

Jakarta, TribunAsia.com – Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, selama musim lebaran kegaiatan car free day alias CFD yang biasa digelar di Jalan MH Thamrin-Sudirman akan ditiadakan. Hal ini karena banyak warga yang sudah mudik.

“Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di tingkat Provinsi Jalan Sudirman-Thamrin pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019 ditiadakan,” ujar Sigit. Kamis (30/5).

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

Sigit menghimbau warga yang tidak atau belum mudik pada tanggal tersebut supaya tidak melakukan CFD di wilayah Sudirman-Thamrin. Mereka diminta tempat lain, untuk olahraga pagi.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019 di waktu 06.00 – 11.00 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tetap ingin berolahraga atau jalan santai di ruas jalan tersebut tetap diperbolehkan. Hanya saja diminta tidak menggunakan ruas jalan raya untuk menghindari kecelakan.

“Bagi masyarakat yang tetap beraktifitas di Jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019, untuk tidak berada di ruas jalan di karenakan tidak ada penutupan jalan silahkan gunakan fasilitas bahu jalan yang ada pungkas Sigit.

Peniadaan CFD sendiri diatur dalam Pergub no 12 th 2016 psl 5 ayat 1. Di situ dijelaskan CFD dapat dibatalkan pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus dengan skala nasional arau internasional, di mana kegiatan / event tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Penghentian sementara CFD juga berdasarkan evaluasi pada 2018 lalu. Bahwa selama ramadan pemidan CFD menurun. Pertimbangan lainnya para stakeholders terkait tengah berkonsentrasi untuk pelaksanaaan pengamanan mudik dan arus balik lebaran serta giat masyarakat lainnya.  (TH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *