oleh

Menyambut Hari Raya, Dishub Jaktim Optimalkan Terminal

Jakarta, TribunAsia.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur (Sudinhub Jaktim) akan optimalkan terminal dan antisipasi terminal bayangan. Kasidalops Sudinhub Jaktim, Dahlan mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan pusat pemberhentian bus yang terdapat di Jakarta Timur demi kelancaran menjelang Lebaran.

“Dalam rangka menyambut angkutan lebaran tentunya kita dalam rangka mengoptimalkan terminal terpadu pulogebang kita antisipasi terminal terminal bayangan,” kata dia kepada TribunAsia.com, Kamis (30/52019).

Kendati demikian, Dahlan berencana akan menertibkan dan melakukan pengawasan ketat dititik terminal demi kenyamanan calon pemudik yang hendak bertolak ke kampung halaman. Melalui pengawasan, diharapkan calon pemudik dapat merasakan keamanan di jalan. Tentunya bagi penumpang kendaraan umum naik maupun turun sesuai dengan prosedur untuk menghindari oknum calo yang berkeliaran.

“Juga yang di depan terminal pulogebang sendiri juga dulu suka ada saat ini akan kita kencengin juga pengawasan nya harus masuk terminal demi keamanan kenyamanan calon para penumpang pemudik,” tandasnya.

Dengan optimis Dahlan menyampaikan, dengan majunya perkembangan teknologi setidaknya masyarakat dapat merasakan sistem online untuk memperoleh tiket dengan mudah. Melalui pola kemudahan tersebut, dia membahkan antrian penumpang akan terurai di terminal pemberhentian bus.

“Pada saat ini masih baik apalagi saat ini dengan pola sekarang ada e-tiketing download sistem online gitu lebih memudahkan untuk para pengguna angkutan umum dan juga para pengusaha. Jadi pengusaha auto bus memudahkan. Seperti yang di kereta dan di bandara seperti itu mengikuti mengarah ke sana tentunya hindari dari calo,” ungkap petugas perhubungan.

Lebih lanjut, tindakan tegas akan diambil oleh petugas perhubungan jika diketemukan oknum supir atau awak bus tidak patut atau melanggar aturan berdampak keselamatan pada. Tindakan teguran hingga armada dikandangkan akan dilakukan petugas yang tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

“Kita tindakannya dari yang soft, bilang kita arahkan masuk ke terminal sampai dengan kalau tidak laik jalan. Kalau tidak patut kalau tidak patut dan mengancam keselamatan penumpang dan orang lain kita akan kandangkan,” terang Kasidalops Sudinhub Jaktim.

“Iya nanti juga ada peleburan disuruh memperbaiki nant dikita ada ram cek di Terminal Kampung Rambutan juga dan Terminal Terpadu Pulogebang,” ujar Dahlan. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *